Mampukah Islandia Menyingkirkan Nigeria?

Grup D di Piala Dunia FIFA 2018 disebut sebagai ‘Kelompok Kematian’ dalam istilah yang ringan. Sesuai dengan namanya, grup ini memiliki persaingan ketat di antara tim peserta. Cara Islandia memenuhi syarat untuk turnamen adalah berkat penampilan yang luar biasa. Kualifikasi untuk Euro 2016, keluar dari babak penyisihan grup, memberikan kejutan kepada Inggris saat mencapai perempat final, dan mereka pasti akan berjuang keras menyelesaikan sisa pertarungan melawan Nigeria dan Kroasia. Pertandingan antara mereka dan Super Eagles telah dijadwalkan pada tanggal 22 Juni di Arena Volvograd dan tim Islandia berharap untuk mencetak 3 poin di turnamen ini.

Tim Nigeria bukanlah lawan yang mudah, dan hal-hal akan menjadi tidak mudah bagi kedua tim. Mereka sebelumnya memenuhi syarat tanpa banyak kesulitan dan ingin sekali mengalahkan saingan mereka. Kedua tim ini belum pernah saling berhadapan sebelumnya, apakah ini menjadi sebuah keuntungan ataukah kerugian? Mari kita sama-sama saksikan.

Islandia mengalahkan Kroasia di babak kualifikasi, sehingga penggemar sepak bola dapat melihat anak-anak Heimir Hallgrimsson di turnamen ini. Ia berhasil memimpin timnya meraih 7 kemenangan dari 10 pertandingan yang dimainkan, dan juga mereka berhasil meraih 1 poin di Ukraina.

Di sisi lain, tim Nigeria memenuhi syarat dengan cukup mudah. Mereka hanya gagal sekali dan menang pada 4 kesempatan yang berbeda. Diprediksikan kedua tim ini bisa mencapai babak 16 besar.

Pertandingan ini diadakan di tanah Eropa dan mungkin saja ini bisa mempengaruhi pemain dari negara Skandinavia. Mereka tampaknya melakukan jalan pintas untuk menang, dengan Nigeria menutup di belakang mereka.

Beberapa hal yang perlu diingat adalah bahwa Nigeria belum pernah memberikan lebih dari satu gol dalam kualifikasi mereka. Lalu, Islandia juga tidak memiliki pemain istimewa yang mampu mencetak gol hebat.

Nigeria sepertinya akan mendekati perolehan 3 poin, tetapi mungkin saja gagal bila melihat skuad yang sangat terorganisir dan disiplin seperti Islandia. Kedua tim ini menyadari bahwa mereka harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, untuk menjamu setiap peluang dalam mencapai babak 16 besar. Nigeria memiliki penyerang yang cukup handal dan Islandia memiliki lini belakang yang mengesankan. Ini berkemungkinan besar akan menghasilkan skor 1-1.

Petaruh telah bersiap untuk pertandingan skor rendah ini.

Leave a Comment