Madrid Tersingkir dari Piala Super Spanyol, Zidane Santuy

Real Madrid dipastikan gagal mempertahankan gelar Piala Super Spanyol setelah dikalahkan Athletic Bilbao pada babak semifinal. Menariknya, pelatih Zinedine Zidane tetap santai menanggapi kekalahan tersebut dan tak menganggapnya sebagai kegagalan.

Duel tersebut sendiri berlangsung di Estadio La Rosaleda, Jum’at dinihari WIB (15/01). Dalam partai itu, Los Blancos sempat tertinggal dua gol lebih dulu lewat aksi Raul Garcia pada menit ke-18 dan menit ke-28.

Kedua gol itu terbilang mengejutkan karena sebenarnya Real Madrid tampil mendominasi sejak awal. Mereka bahkan tercatat telah melepas 21 tembakan, tapi hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat Karim Benzema di menit ke-73.

Kedudukan 2-1 bertahan sampai laga usai yang secara otomatis membuat sang juara bertahan harus tersingkir. Publik pun harus memendam harapan bisa melihat duel El Clasico di babak final, mengingat Barca sudah lebih dulu lolos usai kalahkan Real Sociedad.

Selepas pertandingan, pelatih Zinedine Zidane tampak tidak terlalu kecewa, dia tidak menganggap ini sebagai kegagalan.

“Ini bukan sebuah kegagalan. Gagal kalau tidak mencoba, tidak mencoba segalanya di lapangan. Hidup seperti itu, anda tak bisa selalu menang. Kami selalu mencoba, tapi tidak selalu bisa meraih kemenangan.” ujarnya, dikutip dari Goal International.

Dibandingkan menyesali kegagalan di ajang Piala Super Spanyol, sang entrenadore memilih untuk menyoroti hasil yang diraih timnya belakangan ini.

Hal tersebut dikarenakan fakta bahwa ini adalah kekalahan perdana yang ditelan Los Blancos sejak awal bulan Desember 2020 kemarin. Memang terdengar luar biasa, tapi jika diperhatikan lagi, Mereka hanya mampu meraup dua kemenangan dari lima laga terakhir.

Tentu saja harapan dari sang pelatih, timnya bisa mengubah catatan buruk tersebut di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami punya torehan apik dan sekarang dua hasil imbang dan satu kekalahan. Kami harus tetap berusaha untuk mengubah dinamika ini secepatnya,”

“Sisi luar akan selalu sama, seperti biasanya. Yang bisa kami lakukan adalah terus bekerja dan bergerak maju sebagai tim,” pungkasnya.

Berikutnya, Los Blancos akan berhadapan dengan Alyocano dalam lanjutan Copa Del rey.

Leave a Comment