Luka Modric Raih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018

Bukan Cristiano Ronaldo atau Mohamed Salah, UEFA rupanya lebih memilih gelandang andalan Real Madrid dan Tim Nasional Kroasia, Luka Modric untuk mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa tahun ini. Sosok berusia 32 tahun tersebut berhasil memenangkan persaingan dengan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah dalam proses pemilihannya.

Sebenarnya, sejak awal Cristiano Ronaldo adalah kandidat Favorit untuk memenangkan penghargaan tahunan ini setelah yang bersangkutan membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa untuk kali ketiga secara beruntun dalam tiga tahun terakhir pada kampanye musim kemarin lewat torehan 15 gol nya. Sementara itu , Mohamed Salah yang masuk dalam kandidat tiga besar secara luar biasa mengantarkan Liverpool ke babak Final UCL tahun kemarin.

Namun yang memenangkan penghargaan tersebut justru gelandang Tim nasional Kroasia, Luka modric. Pemain berusia 32 tahun tersebut dianugerahi penghargaan pemain terbaik dunia atas pertimbangan keberhasilannya mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa musim kemarin dan mengantar tim Nasional Kroasia melaju ke babak final Piala dunia 2018.

Dalam pemilihan sebagai gelandang terbaik, Modric unggul sangat jauh, bahkan 233 poin dari pesaing terdekat, bintang Manchester City Kevin De Bruyne. Ia juga mengalahkan dua rekannya di tim, Toni Kroos dan Casemiro. Modric adalah kunci permainan tim dengan mengantarkan Los Blancos menjadi juara Liga Champions yang ke-13 dan menjadi penguasa Eropa untuk tiga musim berturut-turut.

Modric tampil 11 kali di Liga Champions musim lalu, dengan mencetak satu gol dan membuat satu assist. Modrid juga tampil gemilang bersama Kroasia di Piala Dunia 2018, meski timnya kalah di tangan Prancis di partai final. Meski begitu, ia berhasil mendapat penghargaan individual sebagai pemain terbaik di turnamen ini.

Leave a Comment