Luka Modric Menangkan Trofi Ballon d’Or 2018

Gelandang Tim Nasional Kroasia dan Real Madrid, Luka Modric, akhirnya benar-benar mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang bertahan selama 10 tahun terakhir dengan memenangkan titel Ballon d’Or. Ya, pemain berusia 31 tahun tersebut berhasil memenangkan titel Ballon d’Or tahun ini , melengkapi raihan individu yang sebelumnya dia menangkan, seperti UEFA Best Player dan FIFA Best Player of The Year 2018.

Legenda Brazil, Ricardo Kaka, adalah pemain terakhir yang memenangkan titel Ballon d’Or sebelum dua alien, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi penghargaan ini dalam satu dekade terakhir secara beruntun. Masing-masing dari pemain tersebut telah memenangkan lima trofi paling bergengsi diantara para pemain terbaik dunia. Sekarang, giliran Luka Modric yang berhasil mengakhiri dominasi kedua pemain tersebut, setelah mengantarkan Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions Eropa musim 2017/18, dan mengantarkan timnas Kroasia untuk pertama kalinya melangkah ke final Piala dunia 2018.

Dalam pidato singkatnya setelah menerima penghargaan ini, mantan pemain tottenham Hotspur tersebut mengaku sangat bangga , perasaan istimewa yang dia rasakan , dan perjuangannya selama bertahun-tahun berada pada level tertinggi.

“Ini perasaan yang istimewa, saya bahagia, bangga dan ini sebuah kehormatan. Ada emosi yang luar biasa sekarang ini. Saya hanya ingin berterima kasih kepada mereka yang membantu saya berada di sini malam ini, saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim, para pelatih saya, staf dan Real Madrid, mereka semua yang bekerja di sana, para pelatih dan rekan-rekan setim di timnas, mereka yang memilih saya dan keluarga saya, yang membuat saya berkembang seperti saat ini.”

“Selalu punya mimpi, saya ingin bermain di klub besar, memenangkan gelar. Ballon d’Or adalah apa yang saya impikan sejak kecil, ini sebuah kehormatan bisa memenangkannya malam ini. Sangat gembira bisa berada di sini, berada di antara para pemain [terbaik] ini. Saya mencoba untuk terbiasa jadi bagian dari grup para pemain terbaik, yang telah memenangkan Ballon d’Or dalam sejarah. Luar biasa bahagia jadi bagian dari grup ini.” ujarnya saat menerima penghargaan.

Sebelumnya, Modric juga memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa versi UEFA, dan pemain terbaik dunia versi FIFA. Dalam kemenangannya di Ballon d’Or, Modric berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann yang masing-masing finish di urutan ke-2 dan ke-3.

Leave a Comment