Luka Modric Akui Bisa ‘Terbuang’ di Real Madrid

Mengingat usianya yang sudah 35 tahun, Finalis Piala Dunia 2018 Luka Modric tidak bisa membantah fakta bahwa dirinya bisa saja tersisih dari skuat utama Real Madrid sewaktu-waktu.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa gelandang Tim Nasional Kroasia ini tiba di Santiago Bernabeu pada musim panas tahun 2012 silam. Dia dibeli dari Tottenham Hotspur saat ini.

Hingga kini, sang pemain memang tak tergantikan di lini tengah Los Blancos, meski pelatih baru datang silih berganti. Total, Luka Modric telah mengoleksi tak kurang dari 347 penampilan dengan koleksi 17 trofi.

Bahkan, bisa dikatakan sang pemain merupakan salah satu aktor utama dibalik sukses Real Madrid meraih tiga gelar juara beruntun di ajang Liga Champions Eropa (2016-2018).

Sampai saat ini, sang pemain masih jadi andalan di lini tengah. Hanya saja, kontraknya memang tinggal tersisa satu musim lagi. Mengingat usianya sudah 35 tahun, banyak yang memprediksi bahwa mantan pemain Tottenham itu bisa tersisih dari skuat Madrid cepat atau lambat.

Luka Modric lantas mengakui hal tersebut, dia tidak bisa memungkiri bahwa faktor usia bisa membuat dirinya ‘terbuang’ di Real Madrid. Namun secara pribadi, dia masih ingin bertahan di Santiago Bernabeu.

“Tentu saja saya ingin bertahan di Real Madrid. Biar begitu, saya menyadari bahwa saya sudah mencapai usia tertentu dan klub harus mengambil keputusan terbaik untuk semua pihak,”

“Selama saya merasa bahwa saya masih jadi bagian penting Real Madrid, saya ingin bertahan. Ketika situasi sudah tidak demikian, saya akan mencari tantangan baru.” ujar Modric kepada Marca.

Lebih lanjut, Modric mengaku tidak bisa memberikan tahun pasti kapan dia akan pensiun dari sepakbola. Dia hanya bertekad terus melakukan yang terbaik, termasuk untuk Tim Nasional Kroasia.

“Saya tidak mau menentukan batasan atau tanggal tertentu untuk diri saya sendiri. Saya melangkah dari laga ke laga, dan kita lihat saja bagaimana kondisi mental dan fisik saya,”

“Saya merasa sangat baik. Ini semua berkat pelatih Dalic (Pelatih Kroasia) yang membiarkan saya tetap mengikuti pramusim dengan Real Madrid. Itu sangat penting untuk pemain seusia saya,” pungkasnya.

Leave a Comment