Luis Suarez Janji Tak Akan Selebrasi Jika Jebol Gawang Barcelona

Pemain anyar Atletico Madrid, Luis Suarez mengaku sudah tidak sabar memainkan pertandingan melawan sang mantan klub, Barcelona dalam lanjutan la Liga Spanyol. Meski begitu, eks Liverpool berjanji tak akan merayakan jika dia menjebol gawang Ter Stegen.

Pemain Tim Nasional Uruguay tersebut memang punya kenangan indah bersama Barcelona. Sejak bergabung di tahun 2014, dia sudah memenangkan empat titel La Liga Spanyol, 4 gelar Copa Del Rey dan 1 gelar Liga Champions Eropa.

Tak hanya itu, dari level individu yang bersangkutan juga pernah meraih gelar sepatu emas, tepatnya pada musim 2016/17.

Sayangnya, mantan bintang Liverpool tersebut tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Alhasil, yang bersangkutan harus rela melepas seragam raksasa Catalan pada musim panas kemarin.

Sempat dikaitkan dengan Liverpool, Juventus dan Manchester United, tapi pada akhirnya El Pistolero bergabung dengan salah satu rival Barcelona di La Liga, Atletico Madrid.

Meski baru bergabung, bisa dikatakan Suarez telah berhasil start yang bagus di Wanda Metropolitano.

Menariknya, Atletico Madrid akan berhadapan dengan Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol dua pekan lagi. Tentu, ini bakal jadi reuni besar bagi Luis Suarez, karena dia baru meninggalkan klub yang dibelanya selama enam tahun belakangan.

Suarez sendiri mengakui bahwa itu akan jadi laga spesial untuknya, namun yang bersangkutan bisa menjamin tidak akan ada selebrasi jika dia mencetak gol ke gawang Ter Stegen.

“Tidak, saya tidak akan merayakan gol karena menghormati mantan rekan satu tim saya dan untuk klub yang memberi saya begitu banyak. Ini jelas merupakan pertandingan istimewa bagi saya, menghadapi begitu banyak teman,” kata Suarez kepada AS.

Tapi, terlepas dari itu, apa yang ada di pikirannya adalah Atletico Madrid dan bagaimana membawa tim arahan Diego Simeone mengantongi tiga angka dalam laga nanti.

“Tapi saya akan memberi semua milik saya untuk seragam ini, seperti yang saya lakukan dengan setiap klub tempat saya bermain,” tandasnya.

Adapun, duel tersebut rencananya akan digelar pada 22 November mendatang di Estadio Wanda Metrpolitano.

Leave a Comment