Luis Enrique Sebut Messi Masih Tetap Yang Terbaik

Jelang pertemuan UEFA Nations League melawan Kroasia, pelatih anyar Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique mengakui bahwa gelandang Luka Modric adalah pemain yang hebat, bersama dengan Ivan Rakitic yang merupakan mantan pemain arahannya, tapi untuk permain terbaik dunia, Enrique menilai Predikat tersebut masih dipegang Lionel Messi, kualitasnya di atas semua pemain lain.

Sebagaimana diketahui, banyak pihak yang menjagokan gelandang Real Madrid, Luka Modric, untuk memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia 2018 versi FIFA atau FIFA Best Player 2018, sebagaimana sosok berusia 32 tahun tersebut bersaing kembali dengan Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo dalam kandidat tiga besar. Modric sendiri sebelumnya berhasil memenangkan persaingan dengan kedua pemain tersebut pada kategori pemain terbaik Eropa UEFA tahun ini.

Sebagian pihak meyakini, bahwa mantan pemain Tottenham Hotspur akan kembali memenangkan persaingan pada kategori pemain terbaik dunia. Pasalnya, Modric tak hanya mampu membantu Real Madrid memenangi titel Liga Champions Eropa musim kemarin, tapi juga mengantarkan Tim Nasional Kroasia melaju ke babak final Piala dunia 2018.

Pelatih baru tim Nasional Spanyol, Luis Enrique mendapat pertanyaan terkait dengan hal ini. Mantan pelatih Barcelona mengakui kualitas Modric, begitu juga dengan eks pemain arahannya, Ivan Rakitic, tapi untuk pemain terbaik dunia, menurutnya hanya Lionel Messi yang ada di atas pemain lain.

“Jika saya membicarakan tentang [pemain-pemain] Kroasia, saya akan membicarakan tentang Modric dan [Ivan] Rakitic. Tapi, jika saya harus membicarakan tentang yang terbaik di dunia, penghargaan pemain terbaik seharusnya diberikan untuk Leo Messi, yang ada satu tingkat di atas semua yang lainnya.” ujar Enrique kepada wartawan jelang pertandingan UEFA Nations League kontra Kroasia.

Nama Messi sendiri tak masuk dalam kandidat tiga besar pemain terbaik dunia, tapi masuk dalam nominasi tim terbaik dunia atau FIFPro.

Leave a Comment