Luciano Spalletti Masuk Radar AC Milan

Spekulasi pergantian pelatih di skuat AC Milan pun terus terhembus kencang, kali ini sosok berpengalaman di pentas Serie A, Luciano Spalletti yang sebelumya mendapat kesempatan melatih AS Roma kini masuk sebagai calon kuat pengganti posisi Marco Giampaolo.

Giampaolo sejatinya sedang dilandang kecemasan tingkat dewa, pasalnya perjalanan Milan di pentas Serie A jauh dari ekspektasi. Saat ini Milan terpuruk dalam peringkat yang sangat buruk dan tidak pantas untuk tim besar sekelas Milan.

Untuk sementara ini, posisi Milan berada di peringkat 13 di klasemen. Mereka hanya mampu mendulang sembilan poin saja dari tujuh pertandingan yang telah dijalani. Catatan terburuknya di musim ini adalah meraih tiga kekalahan beruntun yang diraih sejak menghadapi Inter Milan pada akhir bulan September 2019.

Bagai angin segar datang, Milan berhasil keluar dari zona keterpurukan tersebut dengan berhasil menang 2-1 atas Genoa di lanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Kedua golnya dicetak oleh Theo Hernandez dan Franck Kessie masing-masing pada menit ke-51 dan 57.

Meski demikian, isu pemecatan Giampaolo tidak pernah berhenti. Bahkan buruk bagi sang pelatih karena muncul beberapa nama pelatih kelas dunia yang menjadi radar Milan. Luciano Spalletti disebut sebagai kandidat terkuat dari berbagai nama yang tersebar di publik saat ini.

Menurut beberapa sumber terpercaya, sudah terjadi pembicaraan tersembunyi antara Spalletti dengan para petinggi Milan. Terlepas dari itu, Spalletti tentunya harus menyelesaikan sisa kontraknya dengan pihak Eliott Management serta Suning Group.

Spalletti sejatinya harus benar-benar berani mengambil keputusan dan mau merelakan beberapa ketundaan gajinya untuk bisa merapat ke Milan. Kini spekulasi itu masih terus digoreng dan menjadi pemberitaan yang menarik perhatian dari para fans Milan di dunia.

Leave a Comment