Lucas Vazquez Ingin Bertahan di Real Madrid Sampai Pensiun

Gelandang 28 tahun Spanyol, Lucas Vazquez mengaku sama sekali tak tertarik meninggalkan Real Madrid di masa mendatang. Bahkan, sang pemain bertekad terus di Santiago Bernabeu sampai gantung sepatu.

Adapun, Lucas Vazquez sendiri meniti karirnya di Tim Castilla atau tim akademi milik Real Madrid. Kemudian, sang pemain bergabung dengan Espanyol dan memulai debutnya di panggung professional bersama klub Catalunya tersebut.

Pada musim panas tahun 2015, barulah sang gelandang memutuskan kembali ke Santiago Bernabeu. Performa apiknya membuat pihak Real madrid akhirnya membeli kembali pemain hasil didikan akademi mereka tersebut.

Artinya, musim ini Lucas Vazquez tengah menjalani musim kelimanya bersama dengan Real Madrid. Sedangkan sejauh ini, Sang pemain sudah membuat 201 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 24 gol diantaranya.

Sejumlah gelar bergengsi juga sudah pernah dimenangkan Vazquez sejak kembali ke Santiago Bernabeu lima musim lalu. Diantaranya adalah tiga gelar juara Liga Champions Eropa, dua trofi Piala Super Eropa, tiga gelar Piala Dunia antarklub dan satu trofi La Liga Spanyol.

Sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa, yang masih berusia 28 tahun, tentu saja Vazquez masih berpotensi mencoba peruntungan karir atau tantangan baru bersama dengan klub lain. Akan tetapi, sang pemain mengaku tak tertarik meninggalkan Real Madrid.

Bahkan, Vazquez berharap bisa gantung sepatu alias pensiun bersama dengan Los Blancos.

“Saya harap saya bisa pensiun di Real Madrid,” kata Vazquez dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, pemain Tim Nasional Spanyol ini juga melayangkan sanjungan kepada salah seorang rekan satu timnya, Sergio Ramos. Menurut Vazquez, Ramos adalah pemain yang paling menantang yang pernah dia hadapi.

Lepas dari performa, Ramos menurutnya merupakan sosok yang patut dicontoh oleh semua pemain, dan sosok kapten yang tepat.

“Sergio Ramos. Karena karakter kompetitifnya, dan karena ia adalah yang terbaik di dunia dalam posisinya. Ia sangat intens dari hari ke hari. Ia adalah contoh untuk semua pemain, dan ia adalah kapten ia selalu menunjukkannya. Tandasnya.

Sayangnya, Vazquez saat ini tidak bisa beraksi lagi. Dia harus menjalani karantina mandiri sebagai tindakan preventif terhadap wabah Virus Corona.

Leave a Comment