Lucas Digne Resmi gabung Everton

Tim papan tengah Premier League, Everton akhirnya resmi mendatangkan salah seorang bek muda berbakat asal Prancis, Lucas Digne. Pemain berusia 22 tahun tersebut ditebus The toffees dari klub catalan, Barcelona. Digne snediri mengaku sangat antusias dengann tantangan baru di premier League.

Sebenarnya, Isu Transfer Lucas Digne menuju Everton sudah mengemuka sejak beberapa pekan terakhir ini, kendati yang bersangkutan sempat mengikuti pemusatan latihan Barcelona yang berlangsung di Amerika Serikat. Kemudian, isu tersebut semakin diperkuat dengan ucapan perpisahan sang pemain kepada rekan-rekannya di barcelona melalui sosial media.

Tak lama berselang setelah ucapan perpisahan tersebut ditulis, Digne langsung diumumkan sebagai rekrutan baru Everton pada bursa transfer musim panas tahun ini. Menurut rilis resmi dari pihak klub Liga Primer Inggris, Digne ditebus dari Barcelona lewat kocek tak kurang dari 20 Juta Euro belum termasuk bonus yang wajib dibayarkan jika sang pemain tampil bagus pada musim debutnya.

Dengan kedatangan Digne ini, artinya Everton sudah mendapatkan sosok pemain yang jadi pesaing Leighton Baines pada posisi bek kiri, sebagaimana Baines sendiri sudah mulai mengalami penurunan performa karena faktor usia. Tapi tentu saja, Digne yang dikontrak selama lima tahun ke depan perlu waktu beradaptasi mengingat ini adalah pengalaman pertamanya berkarir di Liga Primer.

Namun, Digne menegaskan bahwa dia sama sekali tidak takut dengan fakta tersebut, justru yang bersangkutan merasa antusias dengan tantangan baru yang akan dia hadapi musim depan bersama klub Marseyside tersebut.

“Saya ingin menunjukkan sepakbola terbaik saya di sini dan menjelajahi liga terbaik di dunia, Semua orang mencintai Liga Primer dan saya suka dengan fakta saya datang ke sini. Saya tidak takut, justru antusias. Bagi saya, ini merupakan tantangan baru menjelajahi negara, liga, orang-orang dan klub hebat seperti Everton. Ini menakjubkan.” ungkap sang pemain berusia 25 tahun kepada Everton TV.

Digne meninggalkan Barcelona setelah mencatatkan 46 penampilan selama dua musim berkiprah di Camp Nou. Minimnya kesempatan bermain dengan Barcelona jadi alasan utama keputusan Digne memilih hengkang pada musim panas ini.

Leave a Comment