Lorenzo dan Yamaha Cari Seri Lain Untuk Kesempatan Wild Card

Seri Catalunya yang rencana awalnya digelar pada 5-7 Juni 2020 mendatang resmi ditunda karena pandemi Virus Corona. Penangguhan tersebut membuat Jorge Lorenzo harus mencari seri lain untuk menjadi rider wildcard.

Jorge Lorenzo memang telah resmi pensiun sejak akhir tahun 2019 kemarin, dan sekarang yang bersangkutan bekerja sebagai test rider Yamaha. Meski demikian, pria asal Spanyol ini diberikan kesempatan jadi rider wildcard pada seri Catalunya musim 2020 ini.

Tentu saja, kesempatan wildcard nanti sangat penting bagi Lorenzo, bukan tentang peluangnya kembali ke MotoGP, tapi tentang menjajal mesin baru dari motor YZR-M1. Tak heran jika Lorenzo tampak kecewa melihat fakta bahwa seri Catalunya telah ditunda.

Namun dia juga sadar bahwa kampanye musim ini bisa dihentikan secara total, meski secara pribadi berharap agar tidak demikian.

“Balapan di Montmelo telah ditunda, dan mungkin bakal dibatalkan. Semoga hanya ditunda, tapi memang bisa saja dibatalkan jika musim ini dibatalkan secara total, karena itu adalah sebuah kemungkinan, walau semoga saja tidak terjadi,” ungkap Lorenzo kepada Diario AS.

Nah, andai gagasan untuk menghentikan kompetisi musim ini tak jadi diterapkan, Lorenzo pun akan menggelar pembicaraan dengan Yamaha untuk memilih seri lain menjadi rider Wildcard.

“Jika musim ini bisa digelar, saya dan Yamaha akan mempertimbangkan menjalani wildcard di balapan lain. Balapan di Montmelo sangat penting karena ada uji coba sehari setelahnya, jadi harusnya saya berkendara empat hari beruntun untuk menjajal perangkat 2021,” ujarnya.

Lorenzo baru pensiun beberapa bulan yang lalu, dan masih banyak yang tidak menduganya. Mengingat, sang rider masih kompetitif di usia 34 tahun. Lantas, apakah pria asal Spanyol ini tertarik mencoba peruntungan di balap mobil? Begini jawabannya;

“Saya rasa tidak. Saya pernah ikut balapan mobil, dan pernah menang dalam beberapa balapan di tingkat nasional. Saya cukup andal dalam balap mobil, tapi setidaknya untuk saat ini saya tak berencana ikut balap mobil” pungkasnya.

Penundaan beberapa seri pertama motoGP musim ini membuat pihak MotoGP menggelar adu balap Virtual secara online yang melibatkan para rider.

Leave a Comment