Ljunberg Pede Masih Bisa Selamatkan Arsenal

Apa yang dicatatkan Arsenal saat ini benar-benar masih mengecewakan, mereka dinilai masih membutuhkan seorang pelatih berpengalaman untuk menempati kursi manajer. Namun Freddie Ljungberg, yang bekerja sebagai pelatih interim atau sementara The Gunners, justru merasa yakin bahwa dirinya bisa menjadi juru selamat.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang telah resmi berakhir dengan Unai Emery, dimana mantan pelatih Sevilla itu resmi didepak dari kursi manajer beberapa pekan lalu. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut dianggap bertanggung jawab atas serangkaian torehan buruk yang diterima the Gunners pada awal musim ini.

Adapun untuk sementara waktu, Arsenal menunjuk legenda klub, Freddie Ljunberg yang sebelumnya menjabat sebagai assisten Emery untuk menjadi pelatih interim. Ljungberg sudah memimpin the Gunners dalam dua pertandingan terakhir. Sayangnya, Arsenal masih belum mampu meraih hasil apik. Mereka ditahan imbang Norwich dan kalah atas Brighton. Situasi ini jelas membuat fans Arsenal tak yakin akan tuah Ljunberg di kursi manajer.

Meski begitu, legenda asal Swedia itu justru menuturkan keyakinannya, bahwa dia 100 persen adalah juru selamat Arsenal.

“100 persen. Saya pikir saya bisa melakukan itu, jika tidak saya takkan berada di sini. Namun tentu saja, itu adalah tugas yang sulit,” ujar Ljungberg seperti yang dikutip dari Mirror.

Lebih lanjut, Ljunberg menuturkan bahwa saat ini para pemain Arsenal hanya berusaha untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka.

“Jika kepercayaan diri sedang rendah, maka sudah pasti rendah. Seperti itu adanya. Namun kami sedang berupaya untuk mengembalikan kepercayaan diri itu,” lanjutnya.

Empat besar diyakini bisa jadi posisi terakhir Arsenal di klasemen Premier League nanti, namun Ljunberg ogah memikirkan hal tersebut. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana memenangkan pertandingan berikutnya melawan West Ham United.

“Saya tak yakin bahwa kami seharusnya berhenti berbicara soal empat besar. Namun bagi kami yang terpenting adalah berkonsentrasi terhadap apa yang dilakukan sekarang, dan tidak melihat ke atas dan bawah . Kami harus memperbaiki permainan kami sendiri serta kepercayaan diri kami,” tandasnya.

Adapun pertandingan melawan Newcastle United sendiri akan berlangsung pada Selasa dinihari WIB nanti (10/12).

Leave a Comment