Liverpool Tidak Memiliki Skuat Yang Cukup Untuk Lakukan Rotasi

Beberapa pekan terakhir ini, Liverpool jadi sorotan tajam di kalangan para pengamat sepakbola. Bagaimana tidak? Pasukan Jurgen Klopp itu meraih sejumlah hasil yang mengecewakan. Padahal, The Reds adalah Juara Premier league di musim 2019/20 kemarin.

Yang paling ironis adalah saat menjamu Manchester City akhir pekan kemarin, dimana The reds takluk dengan skor telak 1-4.

Memang, tidak bisa dibantah fakta bahwa klub sedang mengalami badai cedera membuat kreativitas Jurgen Klopp menjadi terbatas. Beberapa pemain vital seperti Virgil Van Dijk juga menepi lama karena cedera parah.

Namun demikian, ada banyak pihak yang mengkritisi pelatih Jurgen Klopp yang tidak pernah melakukan rotasi pemain. Memang, skuat mereka tampak tak berubah dalam 3 tahun terakhir.

Alhasil, karena mengandalkan pemain yang itu-itu saja, sang juru taktik jadi kesulitan ketika ada salah satu dari mereka yang mengalami cedera.

Mengenai hal tersebut, legenda Liverpool, Jamie Carragher mengaku paham betul posisi Jurgen Klopp, namun dia tidak bisa berkomentar banyak karena The Reds memang tidak memiliki skuat yang cukup untuk pelatih melakukan rotasi pemain.

“Orang-orang berkata ‘Ya salah Jurgen tidak merotasi pemain’. Sebenarnya Liverpool tidak punya kualitas skuad dan pelapis seperti klub=klub lain,” tegas Carragher kepada Sky Sports.

Bahkan, Carragher juga yakin Liverpool tidak akan bisa meraih gelar juara dalam dua tahun terakhir jika menerapkan rotasi pemain seperti itu.

“Liverpool tidak akan meraih trofi yang sudah mereka dapatkan dalam dua atau tiga tahun terakhir jika mereka benar-benar merotasi skuad.” Tandasnya.

Lebih lanjut, Carragher pun memiliki keyakinan bahwa Liverpool akan segera bangkit dan kembali dalam persaingan juara. Namun, dia menyarankan mantan klubnya untuk merekrut paling tidak tiga pemain baru berkualitas untuk melapisi para pemain andalan.

“Saya masih yakin mereka akan kembali, tapi mereka membutuhkan setidaknya tiga pemain baru. Mereka membutuhkan bek tengah, mereka membutuhkan gelandang untuk menggantikan Wijnaldum, dan mereka butuh pemain di lini serang.”

“Dan saya tidak bicara soal pemain cadangan. Maksud saya adalah pemain-pemain seperti Salah, Van Dijk, dan Alisson. Itulah yang dibutuhkan Liverpool,” lanjut Carragher.

Leave a Comment