Liverpool Resmi Gaet Takumi Minamino

Setelah selama beberapa hari terakhir ini sering kali ‘berseliweran’ sebagai topik pembicaraan di media-media inggris, akhirnya Liverpool benar-benar berhasil mendapatkan servis Winger muda Jepang, Takumi Minamino. Sosok berusia 24 tahun tersebut pun lantas mengungkapkan tekadnya menjuarai Liga primer dan Liga Champions bersama Tim Marseyside.

Ya, Takumi Minamino yang sebelumnya menjadi bintang Klub Austria, RB Salzburg resmi membuka lembaran baru dalam karirnya sebagai pemain sepakbola. Pada hari ini, Kamis (19/12) ia resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Liverpool setelah ia dibeli dari tim asal Austria itu lewat kocek yang cukup ‘murah’, 7,5 Juta poundsterling.

Sebenarnya, Minamino sendiri adalah salah satu sosok pemain yang familiar dengan Liverpool, pasalnya Tim Marseyside sudah dua kali berhadapan dengan sang pemain saat dia masih membela RB Salzburg. Tepatnya di ajang Liga Champions Eropa, menyusul fakta bahwa Liverpool dan Salzburg tergabung dalam group yang sama.

Setelah resmi merapat ke Anfield, Takumi Minamino tak ragu melayangkan sanjungan kepada Liverpool yang menurutnya tampil dengan teknik dan intensitas yang tinggi dji kedua pertandingan tersebut.

“Dari dua pertandingan itu, saya mengetahui bahwa tim ini memiliki teknik dan juga intensitas yang tinggi,” beber Minamino kepada situs resmi Liverpool.

Dengan kesepakatan yang sudah resmi tercapai ini, Minamino mengaku merasa sangat tertantang untuk bermain bagi Tim Marseyside. Menurutnya, Liverpool memiliki intensitas yang tinggi di setiap pertandingan, sehingga dia tak sabar unjuk kebolehan dibawah arahan manajer Jurgen Klopp.

“Permainan tim ini benar-benar ada di level yang sangat tinggi dan saya menyadari mengapa mereka menjadi juara Liga Champions. Setelah merasakan sendiri melawan tim ini, saya merasa sangat bahagia bisa membela tim ini. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari tim ini.” Tandasnya.

Sebagai penutup, winger berusia 24 tahun tersebut mengungkapkan tekadnya untuk bisa membawa Liverpool menjadi kampiun di ajang Liga Primer Inggris dan Liga Champions Eropa.

“Target saya adalah memenangkan Premier League dan Liga Champions. Saya juga ingin berkontribusi untuk tim ini.” Sambungnya.

Adapun di Liverpool, Minamino akan menggunakan nomor punggung 18, nomor yang sebelumnya digunakan Alberto Moreno.

Leave a Comment