Liverpool Kandidat Juara Liga Champions? Ini Jawaban Klopp

Liverpool Kandidat Juara Liga Champions? Ini Jawaban Klopp

Jurgen Klopp angkat bicara mengenai sebagian orang yang meyakini bahwa skuat arahannya adalah salah satu kandidat juara Liga Champions Eropa musim ini. Bagaimana tanggapan pelatih asal Jerman tersebut?

Kendati tampak tak konsisten di Premier League, kenyataannya Liverpool malah bertaring di ajang Liga Champions Eropa.

Bisa dikatakan, mereka berhasil meraih tiket ke babak perempat final turnamen tahunan tersebut dengan cukup mudah. Berhadapan dengan RB Leipzig di dua leg babak 16 besar, The Reds meraih kemenangan telak 2-0 di masing-masing leg tersebut.

Singkatnya, Liverpool berhasil melaju ke babak perempat final dengan agregat telak 4-0. Jadi wajar jika publik kemudian beranggapan bahwa The Reds adalah salah satu kandidat kuar juara Liga Champions Eropa musim ini.

Klopp sendiri menegaskan bahwa tentu saja gelar Liga Champions Eropa adalah salah satu target utama timnya di musim 2020/21 ini.

“Alasan utama kami mengikuti kompetisi ini untuk memenangkan turnamen ini,” buka Klopp yang dikutip Sportsmole.

Namun, soal peluang atau keyakinan menjadi juara, mengulang sukses dua musim lalu, Klopp menegaskan bahwa timnya tidak akan berkhayal lebh jauh. Dari segi performa, pria asal Jerman mengatakan bahwa timnya masih jauh dari trofi juara.

“Kami tidak cukup bodoh untuk berharap menjadi juara Liga Champions. Karena sejauh ini kami sepertinya tidak bisa memenangkan Liga Champions,” tandasnya.

Memang, selain Liverpool ada banyak tim kuat yang berhasil memenangkan tiket ke babak perempat final, seperti Paris Saint-Germain dan lainnya.

Klopp menegaskan bahwa Liverpool siap berhadapan dengan tim manapun pada babak perempat final nanti, karena setiap lawan akan jadi lawan yang sulit di babak tersebut.

Namun sebelum itu, eks pelatih Dortmund ini memastikan bahwa fokus Liverpool adalah duel melawan Wolverhampton di ajang Liga primer Inggris.

“Untuk saat ini kami harus menunggu hasil undian babak perempat final. Saya yakin siapapun lawan kami, kami akan menjalani laga yang sulit,”

“Kami juga tidak bisa berpikir terlalu jauh ke sana. Kami harus berpikir untuk menghadapi Wolves,” ujarnya.

Rencananya, undian babak perempat final akan digelar UEFA pada 19 Maret mendatang.

Leave a Comment