Liverpool Kalah Lagi, Begini Komentar Arsene Wenger

Liverpool Kalah Lagi, Begini Komentar Arsene Wenger

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger kembali berkomentar mengenai periode negatif yang sedang dialami Liverpool saat ini, terutama setelah kekalahan mengejutkan dari Evertin.

Performa tim arahan Jurgen Klopp memang tampak menurun drastis, bahkan tercatat mereka baru menang dua kali di ajang Premier League setelah kemenangan telak 7-0 atas Crystal Palace pada Desember 2020 lalu.

Sedangkan di ajang Liga Champions Eropa sendiri, The reds memang sempat berhasil meraih kemenangan atas RB Leipzig. Kemenangan tersebut dipercaya sebagai titik kebangkitan sang juara Premier League.

Sayang sekali, hanya selang beberapa hari kemudian Liverpool malah takluk lagi dalam duel di Anfield melawan sang rival sekota Everton.

Laga lanjutan Premier League yang berlangsung Minggu dinihari WIB kemarin (21/02) tersebut berakhir dengan skor telak 0-2. Dua golnya dipersembahkan oleh Richarlison dan Gylfi Sigurdsson pada masing-masing babak.

Kekalahan tersebut jelas menyakitkan bagi Liverpool, pasalnya mereka sudah telan empat kekalahan beruntun di ajang Premier League, dan kekalahan terakhir membuat The Reds kian tertinggal dari puncak klasemen sementara.

Mengenai situasi buruk yang sedang menimpa Liverpool, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger melihat tidak adanya rasa percaya diri dan karisma diantara para pemain The Reds dalam duel melawan Everton kemarin.

“Performa mereka sedang buruk dan hasil pada malam ini sedikit menambah dalam keraguannya. Mereka kekurangan kepecayaan terhadap segala hal yang sedang dilakukan,”

“Itu mempengaruhi anda dan bisa naik dengan cepat, namun lagi-lagi pada malam ini, mereka berupaya keras, fokus dan termotivasi namun kekurangan karisma di dalam tim,” ungkap Wenger.

Meski begitu, sosok yang kini terkadang bekerja sebagai pandit sepakbola Inggris ini melihat adanya beberapa hal positif dari Liverpool, termasuk antusiasme dan semangat untuk menang.

“Secara keseluruhan, mereka sedang mempertanyakan diri sendiri sekarang. Namun pada malam ini saya bilang mereka memproduksi hasrat dan kualitas performa yang cukup apik, hanya saja tak mampu mencetak gol,” pungkasnya.

Saat ini, Liverpool sendiri berada di peringkat ke-6 pada klasemen sementara. Jangkan dengan puncak klasemen, mereka bahkan tertinggal dua poin dari empat besar.

Leave a Comment