Liverpool Diklaim Lebih Berpeluang Juara EPL Ketimbang MU

Kelihatannya, Manchester United memang lebih baik dari Liverpool sejauh musim 2020/21 ini berjalan, namun Ally McCoist memiliki keyakinan bahwa soal peluang juara, Liverpool lebih berpeluang menjadi juara Premier League.

Sampai pekan ke-22, Pasukan Jurgen Klopp masih tertahan di peringkat ke-4 pada klasemen sementara, dimana mereka mengumpulkan 40 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan Manchester United menempati posisi ke-2 dengan keunggulan dua poin dari The Reds.

Liverpool selaku juara bertahan memang tampak meyakinkan di awal musim ini, dimana pasukan Jurgen Klopp berhasil meraih serangkaian hasil bagus.

Namun situasinya tampak berubah seiring dengan cederanya beberapa pemain bertahan Liverpool termasuk Virgil Van Dijk.

Meski begitu, Allys McCoist tetap memiliki keyakinan bahwa Liverpool memiliki peluang yang lebih besar dibanding Manchester United dalam perburuan gelar juara.

“Saya rasa mereka lebih berpeluang jadi juara daripada United,” buka McCoist kepada talkSPORT.

McCoist bahkan beranggapan bahwa sebenarnya satu-satunya alasan kenapa Manchester United bisa menungguli Liverpool saat ini adalah karena badai cedera yang sedang menimpa pasukan Jurgen Klopp.

“Kita bisa bilang bahwa Liverpool tidak beruntung dengan cedera di musim ini dan tidak ada yang bisa membantah itu. Alisson beberapa kali absen, sementara absennya Van Dijk dan Gomez memmberikan dampak yang besar bagi mereka.”

“Banyak yang lupa bahwa Jota juga tidak bisa bermain belakangan ini, padahal ia bermain dengan luar biasa. Mereka juga kehilangan Sadio Mane dan beberapa pemain kunci mereka.” Tandasnya.

Tapi tidak terhenti sampai disana, Allys McCoist tidak menganggap Liverpool sebagai kandidat utama peraih gelar Juara Premier League musim ini. Menurut dia, Manchester City masih merupakan tim yang paling dominan dibandingkan kandidat lain.

“Saya rasa kita semua sepakat bahwa City merupakan kandidat juara yang jauh lebih kuat di musim ini. Mereka tampil dengan luar biasa.” ujarnya.

Nah, menariknya ada duel menarik yang akan tersaji di pekan ke-23 besok, dimana Liverpool akan menjamu Manchester City. Duel super big match tersebut akan berlangsung di Anfield, pada Minggu malam WIB (07/02).

Leave a Comment