Lionel Messi Tak Sungkan Ungkap Kekaguman pada Cristiano Ronaldo

Meski dikenal memiliki rivalitas yang ketat dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi tak lantas merasa gengsi untuk mengakui kehebatan mega bintang Portugal tersebut. Bahkan, peraih 6 Ballon d’Or ini mengaku kagum pada striker Juventus.

Sepakbola memang seolah didominasi oleh dua pemain saja dalam satu dekade terakhir ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya seolah saling bergantian menyandang gelar sebagai pemain terbaik dunia selama periode tersebut.

Tak hanya dalam raihan individu, dimana jika ditotal, keduanya sudah memenangkan 11 Ballon d’Or, tapi juga raihan bersama tim masing-masing.

Cristiano Ronaldo dengan sejumlah prestasi besarnya bersama Real Madrid, sedangkan Messi meraih sederet gelar bergengsi dengan Barcelona.

Dalam sebuah wawancara bersama La Sexta, Messi awalnya diminta untuk mengungkapkan sosok atlet yang menurutnya layak dianggap sebagai yang terbaik atau paling tidak mengagumkan.

Saat itu, Messi menyebut beberapa nama di beberapa cabang olahraga termasuk LeBron James, Rafael Nadal dan lainnya.

“Ada banyak atlet yang mengagumkan,”

“Rafa Nadal, Roger Federer, LeBron James. Dalam semua olahraga, ada seorang atlet yang menonjol dan terpuji atas pekerjaannya dan apa yang dia lakukan setiap hari,” jawab Messi dalam sebuah wawancara dengan La Sexta seperti dikutip Football Espana.

Sedangkan untuk bidang olahraga sepakbola, secara mengejutkan Lionel Messi menganggap Cristiano Ronaldo sebagai salah satu yang terbaik. Kapten Argentina itu mengaku mengagumi Cristiano Ronaldo dan atlet terbaik lain di cabor masing-masing.

“Cristiano Ronaldo adalah contoh lain dalam sepakbola. Ada banyak. Saya mengagumi semua atlet yang menonjol.” ungkap Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sempat kembali bersaing dalam kategori pemain terbaik dunia versi FIFA beberapa waktu lalu. Sayang, penghargaan itu pada akhirnya dimenangkan Robert Lewandowski.

Baru-baru ini Ronaldo mengalahkan Messi untuk meraih penghargaan Player of the Century dari Globe Soccer Awards. Keduanya diyakini bakal kembali bersaing dalam beberapa penghargaan lain.

Tapi yang jelas, penghargaan Ballon d’Or tahun ini ditiadakan oleh France Football karena pandemi yang membuat laju sepakbola jadi tidak seperti biasanya.

Leave a Comment