Lionel Messi Masih Raja El Clasico, Ini Buktinya !

El Clasico Jilid pertama musim ini akan segera berlangsung pada Kamis dinihari WIB nanti (19/12) di Estadio Camp Nou. Bicara tentang pertandingan yang melibatkan Barcelona melawan Real Madrid tersebut memang selalu menarik. Pertemuan kedua tim ini selalu menyuguhkan partai seru, menarik dan bertensi tinggi antara para pemain kedua kubu.

Kedua tim memang sedang dalam kondisi terbaik mereka, akan tetapi nampaknya Barcelona lebih diunggulkan. Tidak hanya karena fakta bahwa mereka akan bermain di kandang sendiri, tapi juga karena memiliki seorang Lionel Messi. Mega bintang Argentina itu tercatat sebagai raja El Clasico, ada banyak fakta yang membuktikan hal tersebut, berikut diantaranya.

1. Gol Terbanyak

Sejak debutnya di Tim utama Barcelona di tahun 2004 silam sampai sekarang, Messi sudah terlibat di banyak edisi El Clasico melawan sang rival abadi Barcelona. Tak heran jika La Pulga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico, dengan total 26 gol dilesatkannya ke gawang Real Madrid. Yang terdekat dengan catatan tersebut hanyalah dua orang saja, Cristiano Ronaldo dan Alfredo Di Stefano yang sama-sama mengemas 18 gol.

2. Assist Terbanyak

Selain berkontribusi dengan gol-golnya, Messi juga sering menginspirasi kemenangan Barcelona pada partai el Clasico lewat torehan assistnya. Dia bahkan tercatat sebagai pengoleksi assist terbanyak dalam sejarah El Clasico, dengan total 14 Assist sejauh ini. Tidak ada pemain lain dalam sejarah yang bisa mencatat assist sebanyak itu di laga el Clasico.

3. Pencetak Gol Termuda

Messi, yang saat ini berusia 32 tahun, merupakan pencetak gol termuda di El Clasico, tepatnya ke gawang Los Blancos kawalan Iker Casillas. Saat itu usia Messi 19 tahun, empat bulan, dan 14 hari. Rekor itu hanya bisa dipatahkan saat ini jika pemain muda semacam Ansu Fati (Barcelona) dan Rodrygo atau Vinicius Jr. (Real Madrid) dimainkan dan menjebol gawang lawan.

4. Penampilan Terbanyak

Saat ini, Xavi tercatat sebagai pemain dengna penampilan terbanyak di El Claisco, total sepanjang membela Barca, dia sudah memainkan 43 laga El Clasico. Tapi messi cukup dekat, dia sudah mencatat 38 penampilan di El Clasico.

Leave a Comment