Lionel Messi Benarkan Gaji Pemain Barcelona Dipotong 70 Persen

Spanyol menjadi salah satu Negara yang menemukan banyak kasus positif COVID-19, dimana situasi tersebut memaksa Pemerintah melakukan Lockdown.

Dengan kebijakan tersebut, artinya hampir semua kegiatan di Negeri Matador terhenti sementara waktu, termasuk sepakbola. Kini, tinggal menyisakan pertanyaan tentang bagaimana klub-klub la Liga menyikapi situasi tersebut? Bagaimana soal gaji para pemain?

Perlu diketahui, klub sudah menyepakati kontrak dengan sang pemain. Kontrak ini tetap berjalan meski kompetisi sedang tertunda. Dengan kata lain, harusnya para pemain akan tetap mendapatkan gaji mereka. Namun, situasinya sekarang memang berbeda, memicu kerugian besar bagi klub.

Juara bertahan La Liga, Barcelona lantas mengambil keputusan terkait situasi ini. Mereka memotong gaji para pemain hingga 70 Persen.

Awalnya, kabar ini dipercaya hanya sekedar desas-desus saja, namun kapten Lionel Messi sendiri yang mengkonfirmasinya.

“Kami ingin mengklarifikasi bahwa keinginan kami selalu mengambil pemotongan gaji yang kami terima, karena kami sepenuhnya memahami bahwa ini adalah situasi yang luar biasa dan kami selalu menjadi yang pertama membantu klub ketika diminta.”

“Oleh karena itu, tidak mengejutkan kami bahwa dari dalam klub ada orang-orang yang mencoba menekan kami untuk melakukan sesuatu yang kami selalu tahu akan kami lakukan.” Kata Messi.

Di samping pemotongan gaji, Messi juga mengungkapkan bahwa rekan-rekannya akan berusaha membantu agar para karyawan klub bisa tetap mendapatkan 100 persen gaji mereka.

“Terlepas dari pengurangan 70 persen dari gaji kami, kami juga akan memberikan kontribusi sehingga karyawan klub dapat mengumpulkan 100 persen dari gaji mereka saat situasi ini berlangsung.” Tandasnya.

Meski wabah ini terus menyebar cepat, tapi Messi sangat optimis bencana ini akan segera berlalu.

“Sebentar lagi kita akan keluar dari ini dan kita semua akan melakukannya bersama.” Tandasnya.

La Liga resmi dihentikan sementara waktu, terhitung sejak 12 Maret lalu sampai sekarang. Sebelum penangguhan ini, Barcelona berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas rivalnya, Real Madrid.

Selain La Liga, kompetisi top Eropa lainnya juga ditangguhkan termasuk Liga Champions Eropa dan Liga Europa.

Leave a Comment