Lionel Messi Akhirnya Resmi Lampaui Rekor Xavi Hernandes

Lionel Messi Akhirnya Resmi Lampaui Rekor Xavi Hernandes

Berkat penampilannya dalam duel melawan Real Sociedad dinihari tadi, kapten sekaligus mega bintang andalan Barcelona Lionel Messi berhasil melewati rekor caps terbanyak dalam sejarah klub yang dipegang Xavi Hernandes.

Sebagai Informasi, Barcelona meladeni tantangan Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol dinihari WIB tadi, Senin (22/03).

Pada pertandingan tersebut, Messi yang tampil sejak menit pertama sukses mengemas dua gol dan satu assist dalam kemenangan 6-1 yang diraih Barcelona.

Penampilannya dalam laga tersebut merupakan penampilan ke-768 di semua ajang untuk Barcelona. Singkatnya, dengan demikian La Pulga resmi melewati rekor Caps terbanyak sang legenda klub yang juga merupakan mantan rekannya, Xavi Hernandes.

Sebeumnya, Messi memang telah menyamai rekor Xavi dalam pertandingan La Liga pekan lalu melawan Huesca. Namun laga melawan Real Sociedad membuatnya berada di urutan teratas.

“Lionel Messi membuat penampilannya yang ke-768 untuk @FC Barcelona di semua kompetisi (661 gol dan 263 assist), menjadi pemain dengan penampilan terbanyak untuk klub (Xavi Hernández, 767). Bersejarah.” Demikian tulis akun twitter @OptaJose.

Adapun si pemegang rekor sebelumnya yakni Xavi Hernandes tak lantas merasa marah atau kecewa karena rekornya telah dilewati Messi, sebaliknya dia malah merasa terhormat, mengingat Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

“Memang adil bahwa pemain terbaik dalam sejarah adalah orang yang paling sering bermain dengan kostum Barca. Merupakan suatu kehormatan bahwa pemain terbaik di dunia, dan bagi saya dalam sejarah, adalah orang yang melampaui saya,”

“Leo seperti itu, ia tidak dapat diatasi. Anda tidak dapat bersaing dengannya karena ia selalu menang,” serunya pada Mundo Deportivo.
Rekor penampilan terbanyak dalam sejarah klub ini melengkapi daftar rekor lain yang sudah diukir Messi sebelumnya, termasuk rekor gol terbanyak, rekor assist terbanyak, rekor trofi terbanyak dan masih banyak lagi.

Sayangnya, sang legenda mungkin tidak akan bertahan lama lagi di atas lapangan hijau, terutama di Barcelona. Kontraknya akan berakhir pada musim panas nanti dan sejauh ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak baru.

Leave a Comment