Liga Resmi Dilanjutkan Mulai 12 Juni, Ini Jadwal Pekan ke-28

La Liga Spanyol menjadi liga ke-empat setelah Bundesliga, Premier League dan Serie A yang memutuskan untuk tetap melanjutkan kampanye musim ini.

Sebagaimana pernyataan resmi yang dirilis pada Minggu kemarin (31/05), Pihak La Liga Spanyol mengaku sudah mengantongi izin dari Pemerintah Spanyol untuk melanjutkan kompetisi lagi. Tapi, tentu saja tanpa kehadiran para penonton dan sejumlah aturan yang ditetapkan.

Terlepas dari aturan yang ada dan tidak adanya suporter yang hadir di tribun stadion, tetap saja ini adalah kabar yang menggembirakan, terutama bagi para pemain. Sejak liga ditangguhkan, mereka sudah tak pernah bermain selama lebih dari dua bulan.

Sebelum penangguhan tersebut, la Liga Sudah memainkan 27 pertandingan, artinya ada 11 laga tersisa. Real Madrid dan Barcelona masih bersaing di puncak klasemen. Pasukan arahan Quique Setien berada di puncak, unggul 2 poin saja atas klub rival.

Artinya, persaingan masih terbuka di 11 pertandingan tersisa. Apalagi masih ada persaingan antara Sevilla, Real Sociedad, Atletico Madrid, Getafe sampai Valencia untuk menembus zona liga Champions Eropa musim depan.

Kapten Barcelona, Lionel Messi tampak antusias menyambut digulirkannya lagi kompetisi La Liga Spanyol musim ini. Meski begitu, dia memahami sepakbola di tengah pandemi ini tak lagi sama seperti sebelumnya, seperti aktivitas lain.

“Sepak bola, secara umum, tidak akan pernah sama. Tapi tidak hanya sepak bola, saya kira kehidupan pun tidak akan pernah sama,” sambung Messi.

Yang jelas, mulai tanggal 12 Juni 2020 mendatang, la Liga Spanyol akan dimulai lagi dari Jornada ke-28. Adapun, berikut jadwal pertandingan pekan ke-28 tersebut.

Jumat, 12/06/20

03:00 WIB: Sevilla vs Real Betis

Sabtu 13/06/20

00:30 WIB: Granada vs Getafe
03:00 WIB: Valencia vs Levante
18:00 WIB: Espanyol vs Deportivo Alaves
22:00 WIB: Celta de Vigo vs Villarreal

Minggu 14/06/20

00:30 WIB: Leganes vs Real Valladolid
03:00 WIB: Mallorca vs Barcelona
18:00 WIB: Athletic Club vs Atletico Madrid

Belum diketahui, apakah pertandingan akan diselenggarakan di stadion netral, atau sesuai dengan jadwal yang berlaku sebelumnya.

Leave a Comment