Lewandowski Sebut Tak Ada Namanya Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Lewandowski Sebut Tak Ada Namanya Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Perdebatan tentang siapa pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola memang masih dibahas sampai sekarang, namun Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski menganggap predikat tersebut sama sekali tidak ada.

Robert Lewandowski sendiri dianggap sebagai salah satu striker terbaik dunia, dimana hal tersebut juga terlihat dari torehan gol demi golnya baik semasa masih membela Borussia Dortmund maupun sekarang, bersama Bayern Munchen.

Bersama dengan Die Roten, dia berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi, termasuk diantaranya trofi Liga Champions Eropa yang diraih musim kemarin.

Kendati begitu, tidak sedikit yang menganggap pemain Tim Nasional Polandia ini masih belum bisa menyamai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah sosok peraih Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa dan menjaga performa apik mereka selama belasan tahun.

Banyak yang berdebat tentang siapa yang lebih baik diantara keduanya, atau layak menyandang status sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Namun, Lewandowski sendiri memberikan jawaban yang berbeda ketika ditanya mengenai hal tersebut oleh legenda sepakbola jemran, Lothar Matthaus.

Menurut penyerang Polandia ini, setiap era memiliki pemain terbaiknya sendiri, termasuk di Era Lothar Matthaus.

“Tidak ada satu pemain pun yang benar-benar bisa disebut nomor satu. Pemain membentuk era. Dahulu Anda [Matthaus] juga pernah,” kata Lewandowski.

Kesimpulannya, penyerang berusia 34 tahun ini menganggap bahwa setiap era selau ada pemain yang lebih unggul dibandingkan yang lain, karena itulah tidak ada istilah pemain terbaik sepanjang masa. Seperti saat ini ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Dalam 10 sampai 15 tahun terakhir, ada Messi, Ronaldo, Ronaldinho. Sebelumnya, ada Ronaldo dari Brasil. Akan selalu ada bakat-bakat istimewa, performa yang menegaskan sisi menyenangkan dari sepak bola.”

“Akan selalu ada bintang dunia yang membuat hal-hal sulit tampak mudah,” lanjut Lewandowski.

Sejauh ini, Lionel Messi telah mengumpulkan 6 Ballon d’Or atau gelar pemain terbaik dunia, sedangkan Cristiano Ronaldo telah mengoleksi 5 diantaranya. Lewandowski sendiri belum pernah memenangkan penghargaan tersebut hingga sekarang.

Leave a Comment