Leroy Sane Masuk Pertimbangan Transfer Bayern Munchen

Bayern Munchen muncul sebagai pejuang baru dalam upaya mendatangkan winger lincah Manchester City Leroy Sane. Pembenaran berita tersebut disampaikan langsung oleh presiden klub, Uli Hoeness yang mengaku sedang mempertimbangkan plus minus transfer sang pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Sane bisa dibilang sebagai pemain yang sukses menunjukkan perkembangannya bersama Manchester City setelah memutuskan hijrah dari Schalke tiga tahun lalu. Namun sayang, momen indah itu tidak dibarengi dengan status Sane sebagai pemain reguler dan terlihat lebih banyak sebagai pemain pelapis saja.

Sudah menjadi pemberitaan yang biasa ketika Munchen benar mencari seorang winger baru sebagaimana mereka akan kehilangan Franck Ribery dan Arjen Robben yang sudah memutuskan gantung sepatu di akhir musim depan. Lantas nama Sane dianggap yang paling cocok dalam menggantikan peran dua pemain veteran tersebut.

Hoenees mengatakan bahwa pihaknya mempertimbangkan untuk merekrut Sane demi menstabilkan kekuatan klubnya di musim depan, terlebih lagi target mereka untuk menjuarai Liga Champions belum tercapai juga meski di musim ini sukses menjadi juara Bundesliga Jerman. “Kami sedang mempertimbangkannya,” ucap Hoeness perihal Sane.

Isu ketertarikan Munchen terhadap Sane juga mendapat banyak dukungan, termasuk dukungan datang dari Robert Lewandowski yang siap menyambut kedatangan Sane dengan tangan terbuka. Pemain timnas Polandia tersebut menilai Sane adalah sosok pemain yang bisa meningkatkan level bermain Munchen khususnya di pentas Eropa.

“Leroy Sane adalah pemain super dengan kualitas dan potensi yang sangat besar. Saya melihat secara langsung dengan bagaimana dia bermain dan saya tahu betapa bagusnya dia. Dia adalah pemain yang bisa membawa Bayern menjadi tim lebih kuat, dia bisa meningkatkan tim ini.” sanjung Lewandowski.

Leave a Comment