Leonardo Bonucci Kembali Tolak Tawaran Manchester City

Bek Tim Nasional Italia, Leonardo Bonucci dilaporkan baru saja menolak tawaran yang datang dari raksasa Premier League, Manchester City. Sang pemain tidak tertarik untuk meninggalkan karirnya di Turin.

Sebenarnya, kabar minat Manchester City terhadap bek berusia 33 tahun itu bukan kali pertama terdengar. Bonucci sebelumnya memang sudah sering dikaitkan dengan kepindahan ke Etihad Stadium, terutam sejak Josep Guardiola menjadi manajer utama klub Premier League.

Memang tidak bisa dibantah, masalah utama Manchester City dalam beberapa musim terakhir adalah pertahanan. Meski memiliki barisan gelandang dan lini serang yang mematikan, pertahanan mereka terbilang sangat buruk.

Hal tersebut juga yang membuat pasukan Pep Guardiola gagal mempertahankan gelar Premier League musim kemarin. Mereka menyerah dari Liverpool setelah memainkan 31 pertandingan.

Manchester City cukup serius membenahi lini belakang mereka, ini terlihat dari keberhasilan klub mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth.

Tapi, mantan pemain Chelsea itu masih dirasa belum cukup membenahi lubang yang ada. Untuk itu, Manchester City dilaporkan menginginkan Bonucci untuk meningkatkan kualitas tembok pertahanan mereka.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa City kembali melakukan pendekatan kepada Bonucci. Mereka ingin merekrutnya pada musim panas ini.

Namun, keingingan City untuk mendapatkan Bonucci harus bertepuk sebelah tangan. Bek tengah asal Italia itu masih belum berniat meninggalkan Juventus pada saat ini.

Mantan pemain AC milan disebut-sebut sangat antusias dengan kedatangan Andrea Pirlo di kursi manajer. Bonucci pun tertarik untuk merasakan pengalaman bekerja dibawah arahan mantan rekan satu timnya itu musim depan.

Seperti diketahui, Juventus memang telah memecat Maurizio Sarri dari kursi manajer, kemudian menunjuk Andrea Pirlo sebagai gantinya.

Bonucci sendiri masih memiliki sisa kontrak empat tahun di Allianz Stadium. Ia diperkirakan ingin mengakhiri karirnya di Turin. Dua tahun terakhir ini jadi periode keduanya di Juventus setelah sempat hengkang ke AC Milan di musim 2017/18.

Selama dua periode tersebut, yang bersangkutan telah mengoleksi 407 penampilan di semua ajang dengan raihan 8 gelar Scudetto diantaranya sebagai salah satu kontribusi besarnya.

Leave a Comment