Lekas Uninstall ! 24 Aplikasi Android Ini Berbahaya

Pengguna Smartphone saat ini memang dimanjakan dengan banyaknya aplikasi yang tersedia di playstore, terutama mereka para pengguna android. Pasalnya, siapa saja bisa memasukkan aplikasi ciptaan mereka di playstore untuk diunduh, tentu saja setelah melalui ujicoba tertentu.

Banyaknya aplikasi membuat para pengguna Smartphone android lebih leluasa dalam memaksimalkan kinerja ponsel mereka. Seperti misalnya aplikasi Maps yang berfungsi sebagai penunjuk jalan, mengetahui estimasi perjalanan, atau menemukan restoran dan pom bensin terdekat.

Namun di satu sisi, kelebihan yang dimiliki ponsel android ini juga bisa berdampak berbahaya bagi penggunanya. Pasalnya, selama setahun terakhir ini baru terungkap bahwa beberapa aplikasi dianggap berbahaya.

Bukan karena virus yang ada di dalam aplikasi tersebut yang dapat merusak ponsel, tapi izin akses yang memungkinkan aplikasi itu mencuri data-data pada ponsel kita.

Bahkan, terbaru ada 24 aplikasi berbahaya yang ditemukan oleh keamanan perangkat dan cyber VPN Pro. Beberapa di antaranya sarat malware dan meminta segala macam izin yang berpotensi jahat, seperti izin penggunaan kamera dan akses penyimpanan.

Ironisnya lagi, beberapa aplikasi yang ditemukan tersebut adalah aplikasi berguna seperti perkiraan cuaca, perekam suara, pembersih virus, file manager dan lainnya. Celakanya, total jumlah unduhan aplikasi berbahaya ini sudah mencapai 382 juta kali.

Nah, berikut adalah daftar 24 aplikasi tersebut, jika memang pada ponsel android kamu terdapat salah satu atau lebih, sebaiknya segera hapus dengan cara menguninstallnya.

1. Sound Recorder
2. Super Cleaner
3. Virus Cleaner 2019
4. File Manager
5. Joy Launcher
6. Turbo Browser
7. Weather Forecast
8. Candy Selfie Camera
9. Hi VPN, Free VPN
10. Candy Gallery
11. Calendar Lite
12. Super Battery
13. Hi Security 2019
14. Net Master
15. Puzzle Box
16. Private Browser
17. Hi VPN Pro
18. World Zoo
19. Word Crossy!
20. Soccer Pinball
21. Dig it
22. Laser Break
23. Music Roam
24. Word Crush.

Perlu diketahui, sebagai pengguna smartphone, kita memang dituntut untuk tetap cermat dan teliti dalam mengunduh aplikasi tertentu. Pasalnya, tidak ada jaminan dari google bahwa aplikasi tersebut sepenuhnya aman untuk digunakan atau diinstal.

Leave a Comment