Legenda Pertanyakan Keputusan MU Beli Donny Van De Beek

Legenda Pertanyakan Keputusan MU Beli Donny Van De Beek

Rio Ferdinand, Mantan bek andalan Manchester United ini turut kecewa melihat penampilan Donny Van De Beek, bahkan diapun mempertanyakan keputusan manajemen Setan Merah membeli sang gelandang pada musim panas kemarin.

Sebagaimana diketahui, Donny Van De Beek sebelumnya bermain bagi Ajax Amsterdam, dia adalah salah satu generasi emas klub Belanda bersama dengan Frenkie De Jong, De Ligt sampai Hakim Ziyech.

Pada kampanye musim 2018/19 lalu, para pemain muda bertalenta itu sukses membawa Ajax mencapai babak semifinal Liga Champions Eropa.

Alhasil, sebagian dari mereka lantas ‘dicomot’ sejumlah raksasa Eropa, seperti Frenkie De Jong yang bergabung dengan Barcelona, De Ligt yang dibeli Juventus, dan Hakim Ziyech yang direkrut Chelsea.

Sedangkan Donny Van De Beek sendiri baru meninggalkan Ajax pada musim panas tahun 2020 kemarin untuk bergabung dengan Manchester United. Tentu saja, harapannya sang gelandang bisa tampil bagus seperti saat masih membela Ajax.

Sayangnya, sejauh ini Van De Beek masih jauh dari kata mencapai ekspektasi publik, karena kenyataannya dia baru memainkan dua pertandingan sebagai Starter di ajang Premier League.

“Sudah jelas kalau United lebih menginginkan sosok yang bisa mengisi gelandang sentral di belakang Bruno,”

“Saya paham, mengingat bahwa harus ada sosok yang mampu melindungi bek sentral dan itu bukan salah satu kekuatan Van de Beek. Tapi itu menimbulkan sebuah pertanyaan: kenapa membeli dia?” ujar Ferdinand dalam Vibe with FIVE.

Padahal, Ferdinand adalah salah satu pihak yang memiliki keyakinan bahwa Van De Beek bakal jadi salah satu pemain yang bisa diandalkan Setan Merah.

“Dia sangat impresif saat melakukan tusukan ke kotak penalti, juga caranya bermain lebih mendalam dan mempertahankan bola, membuat permainan terus berjalan,”

“Saya pikir dia bisa menambah nilai ke tim ini, sudah pasti. Dia adalah orang yang bisa membuat gol, dia memiliki peran dalam gol. Saat dia masuk ke kotak penalti, dia tahu cara untuk melesakkan bola ke jala gawang,” tambah Ferdinand.

Leave a Comment