Legenda Minta Bayern Pertahankan Manuel Neuer

Penjaga gawang Legendaris klub, Sepp Maier menilai Bayern Munchen akan terlihat sangat bodoh jika pada akhirnya nekat melepas Neuer pada bursa transfer mendatang.

Selama satu dekade terakhir, Manuel Neuer jadi andalan Bayern Munchen di bawah mistar gawang. Terhitung sejak yang bersangkutan dibeli dari Schalke 04 pada tahun 2011 silam. Hanya saja kontraknya di Allianz Arena akan kadaluwarsa pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Fakta tersebut membuat masa depan sang pemain jadi buah bibir media-media Eropa. Apalagi Hingga kini kedua pihak masih belum mencapai kata sepakat soal kontrak baru. Proses negosiasi antara kubu Bayern dan Neuer tak berjalan lancar karena pandemi Virus Corona saat ini.

Spekulasi tersebutpun semakin diperkuat dengan fakta bahwa Bayern Munchen telah merekrut kiper baru, Alexander Nubel. Penjaga gawang muda Jerman tersebut dianggap sebagai salah satu suksesor ideal untuk Neuer di Bayern Munchen.

Situasi inilah yang dipercaya membuat Chelsea coba untuk mencuri kesempatan mendapatkan servis Manuel Neuer pada bursa transfer mendatang.

Terkait kabar tersebut, legenda Bayern Munchen Sepp Maier meminta agar Manuel Neuer dipertahankan. Menurutnya, bodoh jika pada akhirnya klub melepas kiper Timnas Jerman tersebut.

“Saya rasa mereka sangat bodoh jika melepas Neuer. Bayern akan sangat menyesali keputusan tersebut dalam beberapa tahun ke depan. Mengapa Neuer tak boleh bermain di level tertinggi selama lima tahun ke depan? Dia masih bugar,” ujar Maier kepada Abendzeitung.

Bukan hanya karena Neuer masih berada dalam kondisi yang sangat bugar, tapi juga karena sampai saat ini tidak ada kiper yang lebih baik darinya.

“Saat ini tak ada kiper yang lebih baik dari Neuer di dunia, dan tak akan ada dalam lima tahun ke depan,” tukasnya.

Manuel Neuer sendiri dilaporkan telah membantah isu hengkang tersebut. Dia bahkan siap memperpanjang kontrak di Bayern Munchen namun dengan beberapa syarat.

Syarat pertamanya adalah agar dia tetap menjadi kiper utama Bayern Munchen musim depan, sedangkan syarat lainnya adalah agar klub merekrut pemain-pemain top supaya bisa lebih bersaing di pentas Eropa.

Leave a Comment