Legenda Liverpool ini Tak Terima Cavani Gabung MU

Keputusan Manchester United merekrut Edinson Cavani pada musim panas kemarin boleh jadi dikritik legenda mereka, Roy Keane, tapi legenda Liverpool Steve Nicol malah merasa iri dengan keberhasilan Setan Merah mendapatkan jasa penyerang Uruguay tersebut.

Edinson Cavani memang sudah diakui sebagai salah satu striker terbaik Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Namun, faktor usia memang telah mengubah kondisi fisiknya, dia rentan terhadap cedera dalam dua tahun terakhir.

Alhasil, tidak ada kesepakatan kontrak baru antara sang pemain dengan Paris Saint-Germain yang kemudian membuatnya harus pergi dengan status bebas transer pada musim panas kemarin.

Selama bursa transfer, mantan pemain Napoli ini sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa mulai dari Juventus, AC Milan, Inter Milan, Chelsea, Barcelona dan lainnya.

Akan tetapi, pada akhirnya penyerang 33 tahun itu bergabung dengan Manchester United di hari terakhir bursa transfer musim panas.

Mengingat sang pemain adalah pendatang baru di Premier League, sangat wajar jika dia butuh waktu untuk beradaptasi. Namun hal ini tidak dimaklumi oleh legenda MU, Roy Keane.

Legenda asal Irlandia itu menganggap bahwa keputusan Manchester United merekrut Cavani adalah keputusan yang kurang tepat. Tapi menariknya, transfer ini justru mendapat sanjungan dari legenda Liverpool, Steve Nicol.

Nicol menilai Manchester United telah membuat langkah yang cerdas dengan merekrut Cavani. Memang, usianya sudah tidak muda lagi, namun untuk ukuran pemain cadangan, kualitas Cavani sudah lebih dari cukup.

“Saya rasa Edinson Cavani adalah opsi yang bagus sebagai pemain cadangan bagi tim manapun,” ujar Nicol kepada ESPN.

Bahkan, Steve Nicol tampak tak terima dengan kenyataan bahwa Liverpool tidak mencoba merekrut sang pemain yang bisa didapat secara cuma-cuma pada musim panas kemarin.

“Saya sendiri akan senang melihat Liverpool mendatangkan Cavani, dan kemudian sang striker masuk dari bangku cadangan di 20 menit terakhir pertandingan.” ujarnya.

Cavani sendiri sudah berhasil mencetak gol perdananya bagi Setan Merah pada laga melawan Everton sebelum jeda internasional. Kini, sang pemain ikut bersama Timnas Uruguay untuk memainkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Leave a Comment