Legenda Liverpool Akui MU Kini Jadi Kandidat Juara Premier League

Setelah melihat pasukan Ole Gunnar Solskjaer bertengger nyaman di puncak klasemen sementara, Jamie Carragher selaku legenda Liverpool akhirnya mengakui bahwa Manchester United kini layak diperhitungkan sebagai kandidat juara Premier League musim 2020/21.

Memang, Setan Merah pada awal musim ini tampak sedikit pincang dan cenderung tak konsisten. Tapi semakin kesini, performa mereka semakin stabil, sampai akhirnya berhasil merebut puncak klasemen sementara.

Sedangkan Liverpool sebaliknya, pasukan Jurgen Klopp sempat tampil konsisten tapi belakangan performa mereka mengalami penurunan. Bahkan, The Reds tercatat tak pernah menang di lima pertandingan terakhir Premier League.

Terkini, Liverpool bahkan dikalahkan Burnley dalam laga yang berlangsung di Anfield dinihari WIB tadi.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool kini tertahan di peringkat ke-4 pada klasemen sementara, mereka terpaut enam poin dari Manchester United yang duduk nyaman di puncak.

Menurut Jamie Carragher sendiri, apa yang tampak musim ini sangat berbeda dengan musim kemarin. Dalam artian, persaingan menuju tangga juara musim ini jauh lebih kompetitif, dibanding saat Liverpool seperti tak punya pesaing musim kemarin.

“Kami ingin melihat tim lain lebih dekat dengan Liverpool karena kami membutuhkannya untuk lebih kompetitif daripada musim lalu.”

“Dari perspektif Liverpool, sangat menyenangkan memenangkan liga dengan cara yang mereka lakukan musim lalu, tetapi Anda ingin melihat perburuan gelar yang kompetitif dan kami tidak benar-benar mendapatkannya musim lalu,” tuturnya pada Goal.

Melihat apa yang ditunjukkan Manchester United sejauh ini, Carragher yang bekerja sebagai pandit sepakbola Inggris lantas beranggapan bahwa Setan Merah bakal bersaing dalam perburuan gelar juara bersama Manchester city dan Liverpool.

“Satu minggu Anda merasa United keluar dari situ, kemudian dua minggu kemudian mereka berada di puncak. Spurs berada di sana untuk sementara waktu. Chelsea mengalami saat-saat ketika mereka tampak mengancam,” ujarnya.

“Bagi saya, itu masih akan berada di antara City dan Liverpool pada akhir musim, tetapi Man Utd telah menempatkan diri mereka dalam persaingan,” cetus Carragher.

Adapun, MU yang berada di puncak dipepet Manchester City dan Leicester City yang secara berurutan duduk di posisi kedua dan ketiga dengan gap dua poin saja.

Leave a Comment