Legenda Ini Yakin Thiago Alcantara Bakal Sukses di Liverpool

Legenda Ini Yakin Thiago Alcantara Bakal Sukses di Liverpool

Pada musim perdananya sebagai pemain Liverpool, Thiago Alcantara lebih sering mendapat kritik dibanding pujian. Namun, salah seorang legenda Tim Marseyside, Harry Kewell percaya bahwa gelandang Spanyol itu bakal sukses di Anfield.

Sebagaimana diketahui, Thiago Alcantara direkrut Liverpool pada musim panas 2020 lalu. Suporter Liverpool sangat girang dengan kedatangan sang pemain, mengingat reputasinya yang bagus bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

Apalagi, pada musim terakhirnya bersama Bayern Munchen, yang bersangkutan berhasil memenangkan treble winner.

Tapi sayangnya, dari apa yang terlihat sampai menjelang akhir kampanye musim 2020/21 ini, Thiago nampak belum bisa memenuhi ekspektasi publik.

Lebih dari itu, eks Barca bahkan dianggap sebagai beban dari lini tengah Liverpool yang kemudian berujung pada kritikan dari sejumlah pihak untuk pemain berusia 29 tahun.

Harry Kewell sendiri beranggapan bahwa ini adalah proses adaptasi bagi THiago Alcantara karena sebelumnya dia belum pernah mencicipi atmosfer dan gaya main di Premier League.

Legenda Liverpool asal Australia ini bahkan percaya, begitu proses adaptasinya sudah lewat, Thiago bakal jadi pemain penting di skuat Tim Marseyside.

“Saya pikir Thiago Alcantara adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Orang-orang mungkin tidak setuju dengan itu, tetapi saya pikir ia hanya berusaha sedikit terlalu keras saat ini.”

“Visinya brilian, distribusinya bagus. Ia baru saja beradaptasi dengan cara Inggris. Setelah ia melakukan itu, Liverpool memiliki gelandang fenomenal di tangan mereka,” klaim Kewell pada Ladbrokes, via Liverpool Echo.

Sebenarnya, bukan cuma para fans atau pengamat sepakbola yang kecewa dengan penampilan Thiago Alcantara, sang pemain sendiri pernah mengakui bahwa penampilannya cukup mengecewakan.

“Saya tahu bahwa saya menerima beberapa kritikan mengenai performa saya, tapi saya sendiri tidak merasa senang dengan performa saya sejak datang ke sini,”

“Sebuah klub yang baru, situasi yang aneh, saya mengalami cedera yang parah, jadi untuk bisa kembali pada ritme yang biasanya cukup sulit, tapi itu bukanlah alasan,” seru Thiago.

Dari 19 penampilannya musim ini, Thiago belum mencetak satu gol maupun assist untuk Liverpool.

Leave a Comment