Lawan Salzburg, Liverpool Akan Berjuang Mati-Matian

Liverpool boleh jadi berjaya di ajang Liga Primer Inggris, sebagaimana mereka belum sama sekali tersentuh kekalahan sampai saat ini. Tapi di ajang Liga Champions Eropa, Tim Marseyside ambruk, mereka belum memastikan tiket ke babak 16 besar, dan harus memastikannya dengan kemenangan di partai terakhir melawan Salzburg.

Sebagai informasi, Liverpool saat ini memang memuncakki klasemen sementara group E, tapi mereka masih berpeluang digeser Napoli dan Salzburg yang masing-masing menempati posisi ke-2 dan ketiga. Kendati memiliki pemain berkualitas seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah, peluang the Reds meraih kemenangan dan lolos ke babak gugur sejatinya masih diragukan.

Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya di anfield, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Salzburg, meski berhasil menang dengan skor tipis 4-3. Sejatinya, beban the Reds tidak berat jika dibandingkan dengan Salzburg. Mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos walaupun dengan status runner-up grup, tapi syaratnya Napoli juga harus meraih kemenangan atas Genk pada pekan terakhir.

Tak heran, jelang pertandingan tersebut, pelatih Jurgen Klopp mengisyaratkan bahwa tim asuhannya akan tampil mati-matian demi meraih kemenangan dan melangkah ke babak 16 besar.

“Kami masih ambisius gila, kami akan berlari demi hidup. Bukan berarti bahwa kami datang ke sini dan berpikir kalau kami harus mendominasi Salzburg. Kami harus fokus ke laga berikutnya. Ini berat karena kami harus bermain setiap tiga hari sekali. Besok malam adalah laga yang penting dalam hidup kami karena takkan ada lagi yang lainnya,” ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal International.

Tentu saja, ada banyak pemain tuan rumah yang perlu diwaspadai Klopp dalam partai tersebut, akan tetapi satu pemain yang menyita perhatian sang manajer adalah Erling Braut Haaland. Menurutnya, pemain muda Inggris ini berpotensi merepotkan lini belakang timnya.

“Kami tidak bertahan dengan baik melawan Salzburg dalam laga pertama. Mereka adalah tim yang secara mengejutkan mampu mencetak banyak gol dari serangan balik. Bagaimana anda bertahan melawan striker yang sangat bagus? Mencoba dan menghentikan bola di dalam kotak penalti. Dia adalah sosok dengan talenta yang besar,” tandasnya.

Leave a Comment