Lawan Barcelona, Juventus Disarankan Pakai 4 Penyerang Sekaligus!

Salah seorang legenda besar Juventus, Alessandro Del Piero menyarankan Andrea Pirlo selaku manajer anyar Bianconneri untuk memasang 4 Penyerang sekaligus saat hadapi Barcelona nanti.

Seperti diketahui, Juventus memang akan berhadapan dengan Barcelona pada matchdays ke-2 babak penyisihan Group Liga Champions Eropa, Kamis dinihari WIB mendatang (29/10).

Pada laga matchdays pertama, kedua tim sama-sama berhasil meraih kemenangan. Sehingga, dengan kata lain duel nanti akan menentukan siapa yang akan memuncakki klasemen sementara Group G.

Jelang laga nanti, kedua tim sebenarnya sama-sama gagal meraih hasil maksimal di liga. Juve hanya bermain imbang melawan Hellas Verona, Barcelona lebih buruk lagi, kalah 1-3 dari Real Madrid di kandang sendiri.

Tapi terlepas dari itu, Barcelona jelas bukan lawan yang mudah dalam pertemuan nanti. Karenanya, Alessandro Del Piero menyarankan Pirlo untuk temukan formasi terbaik, jika perlu memasang empat penyerang sekaligus dengan formasi 4-2-4.

“Juve di luar dengan Kulusevski dan Chiesa memiliki potensi besar untuk mendorong, satu lawan satu, di kaki. Saya juga melihat kemungkinan bermain dengan dua gelandang tengah, bahkan untuk kemungkinan 4-2-4,” cetusnya.

“Jika Anda memiliki banyak potensi dalam serangan, Anda harus memanfaatkannya: 4-2-4 saat ini bisa memberi empat pemain di depan kebebasan yang cukup kuat,” ucap Del Piero kepada Sky Sports.

Juventus memang memiliki opsi lini depan yang berlimpah, terlebih sejak kedatangan Alvaro Morata. Tapi seharusnya, Cristiano Ronaldo yang bisa jadi andalan di panggung Eropa. Sayangnya saja, mega bintang Portugal tengah menepi karena virus Corona.

Del Piero sendiri menyarankan Pirlo untuk coba menduetkan Dybala dengan Morata, sedangkan Kulusevski bertandem dengan Federico Chiesa.

“Kulusevki di kanan, Chiesa di kiri dan Dybala-Ronaldo atau Dybala-Morata. Di Eropa pasti seperti itu,”

“Pembelian Morata harus dipertimbangkan, jika kita kemudian mengingat Ronaldo di Madrid, Benzema melakukan banyak pekerjaan kotor,” serunya.

Cristiano Ronaldo mungkin absen dalam pertandingan tersebut, dengan begitu pertemuannya kembali dengan sang rival, Lionel Messi mungkin baru bisa terwujud pada pertemuan kedua mendatang. Fakta ini sangat disayangkan para penikmat sepakbola.

Leave a Comment