Lampard Datang, Sarri Hijrah ke Juventus

Spekulasi masa depan Maurizio Sarri bersama Chelsea nampaknya akan ditentukan setelah partai Final Liga Europa hari Kamis, 30 Mei 2019 mendatang. Andai benar gagal menjadi juara, kemungkinan besar posisi Sarri akan digantikan oleh legenda The Blues, Frank Lampard.

Sejak datang dari Napoli di musim 2018 kemarin, aura Sarri nampaknya belum bisa meluluhkan hati para pendukung Chelsea. Sarri sukses membantu Chelsea finis di peringkat ketiga Premier League dan mencapai dua final, tetapi tetap saja fans The Blues belum benar-benar percaya bahwa dia mampu bersaing di kompetisi musim depan.

Situasi panas ini tetap menghadirkan satu masalah, dimana soal taktik Sarriball yang belum juga maksimal. Permainan Chelsea masih belum stabil sepanjang musim ini karena celah pada Sarriball. Publik Stamford Bridge pun tidak terlalu suka dan yakin terhadap taktik tersebut.

Kini kabar terbaru menyebutkan masa depan Sarri akan ditentukan setelah nasib Chelsea di Final Liga Europa kontra Arsenal nanti. Frank Lampard pun menjadi nomor satu dalam rencana pergantian tersebut. Adapun legenda Chelses tersebut telah melakukan pekerjaan luar biasa bersama Derby County.

Musim ini, Lampard sukses mengantarkan Derby sampai ke babak play-off melawan Aston Villa. Kedua tim itu memperebutkan tiket terakhir ke Premier League musim depan. Hasilnya Lampard diberikan kredit sebagai pelatih debutan terbaik musim ini.

Kerja Lampard pun mendapat apresiasi dari Chelsea, dan mereka juga percaya Lampard bisa membuat Chelsea jadi lebih baik. Terlepas dari tekanan Lampard, Sarri sudah seharusnya tampil tenang dan biasa saja karena pihak klub memberikan apresiasi atas kinerjanya musim ini dan hanya saja kelompok fans yang brutal.

Tak sampai disitu saja, andai benar Sarri di pecat Chelsea, maka dirinya tidak perlu ambil pusing lantaran dia masuk dalam kandidat calon pengganti Massimiliano Allegri yang sudah pasti meninggalkan Juventus musim depan. Kualitas Sarri dianggap masih bisa bersaing di kompetisi Italia.

Sudah menjadi berita besar dalam sepakan terakhir ini, Allegri dan Juventus memutuskan berpisah. Dan sejauh ini ada beberapa nama pelatih incaran Juventus, diantaranya adalah Maurizio Sarri, Pep Guardiola, Jurgen Klopp, dan Simone Inzaghi. Dan jika benar adanya, Sarri adalah sosok yang mencintai tanah airnya, Italia.

Leave a Comment