Lampard Akui Manchester United Kini Mulai Jadi Ancaman

Konsistensi yang diperlihatkan Manchester United belakangan ini membuat para rival semakin cemas, termasuk Chelsea. Bahkan, pelatih Frank Lampard sendiri mengakui bahwa MU sekarang sudah mulai menjadi ancaman bagi pasukannya.

Chelsea saat ini memang berada di peringkat ke-4, tapi mereka tidak bisa bersantai karena tekanan mulai dimunculkan sejumlah tim yang berada di bawah, termasuk Manchester United.

Di posisi tersebut, The Blues mengoleksi 57 poin dari 33 pertandingan Premier League, alias hanya tertinggal satu angka saja dari Leicester City yang ada di peringkat ke-3. Tapi di satu sisi, ada Manchester United di posisi 4 yang hanya tertinggal dua poin saja.

Dengan kata lain, Chelsea bisa tergusur dari empat besar andai mereka lengah. Kesalahan yang kecil sekalipun bisa membawa dampak yang besar bagi The Blues saat ini, karena Manchester United sedang berada dalam tren positif.

Pelatih Frank Lampard tidak bisa membantah fakta tersebut, dia mengakui bahwa Manchester United memang tampil impressif belakangan ini.

“Merekalah yang terdekat, mereka tim yang sangat kuat, mereka sedang menunjukkan performa hebat untuk periode panjang. Mereka punya banyak pemain individu yang sangat bagus,” ungkap Lampard di Chelseafc.com.

Lampard menyanjung kualitas dari para penyerang yang dimiliki Manchester United yang bisa mencetak pundi-pundi gol. Namun, sang juru taktik percaya bahwa selalu ada kejutan di ajang Premier League.

“Anda sudah melihat bagaimana mereka mendapatkan momentum lewat tiga penyerang mereka, semua bisa mencetak gol, banyak gol.”

“Mereka adalah ancaman terbesar dari belakang, tapi ini Premier League. Mungkin terlihat seperti itu hari ini, tapi pada akhirnya adalah soal bagaimana setiap tim mengakhiri musim.” Tandasnya.

Sebagai informasi, Manchester United telah melalui 16 pertandingan (termasuk sebelum penundaan karena pandemi virus Corona) tanpa terkalahkan. 14 pertandingan diantaranya berhasil dimenangkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer memang mengincar empat besar klasemen akhir sejak awal musim ini. Bahkan, pelatih asal Norwegia itu menegaskan bahwa target timnya adalah finish di peringkat ke-3, yang saat ini hanya terpaut tiga poin saja.

Leave a Comment