Lagi, Paul Merson Layangkan Kritikan Pedas pada Mesut Ozil

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson kembali menyoroti salah satu pemain senior klub, Mesut Ozil. Bahkan, dalam kritiknya kali ini, Merson tak ragu menyebut pemain Jerman itu sebagai pemain terburuk Dunia!

Mantan bintang Real Madrid mengalami pasang surut performa sejak bergabung dengan Arsenal. Ia sempat terlihat bisa jadi andalan The Gunners lagi sejak Mikel Arteta duduk di kursi pelatih, tapi tak lama berselang justru kembali ditepikan.

Dari total empat pertandingan terakhir, Mesut Ozil baru memainkan satu pertandingan saja. Artinya, Playmaker asal Jerman ini baru bermain sekali sejak Liga Primer Inggris digulirkan lagi pada 17 Juni kemarin.

Bahkan, Ozil juga tidak kunjung dimainkan pelatih Mikel Arteta kendati klub sedang membutuhkan kreativitas di beberapa laga terakhir. Jadi wajar saja jika mantan bintang Real Madrid itu jadi sorotan publik.

Apalagi, faktanya Mesut Ozil tetap menerima gaji yang besar setiap pekannya, bahkan yang paling besar dibandingkan pemain lain. Tak heran jika Paul Merson menganggap bahwa harusnya Ozil tidak cocok bagi Arsenal.

Klub Besar yang sudah bersaing dalam gelar juara barulah cocok untuk Ozil, bukan tim dimana keberadaannya dibutuhkan sebagai pembeda seperti di Arsenal sekarang ini.

“Saya pikir Ozil adalah contoh utama seorang pemain yang harus bermain di tim yang tepat, yang akan berada di sana, mendominasi pertandingan sepak bola. Ia harus bermain di tim yang sangat sukses,”

“Ia tidak bisa bermain di tim Arsenal ini, inilah sebabnya: ia tidak akan mengubah permainannya sekarang di usia 30-an, dan Arsenal tidak akan mengubah permainan mereka untuknya,” ujarnya pada Sky Sports.

Apa yang membuat Paul Merson begitu kecewa melihat Ozil adalah saat sang pemain tidak sedang menguasai bola. Saat itu juga menurutnya sang pemain tampak seperti pemain terburuk dunia.

“Jika ia tidak mendapatkan bola, ia salah satu pemain terburuk di dunia! Saya akan mengatakan itu. Sebutkan saya pemain yang lebih buruk di dunia ketika tim mereka tidak memiliki bola?” tandasnya.

Saat ini, Ozil terikat kontrak sampai tahun 2021 mendatang di Arsenal.

Leave a Comment