Lagi, Mbappe Isyaratkan Tertarik Gabung Real Madrid

Kylian Mbappe belakangan ini santer dikaitkan dengan Real Madrid, dan menariknya sang winger beberapa kali menebar kode kepada raksasa La liga tersebut. Terbaru, dia mengaku mengidolakan dua sosok legenda klub.

Sebagai pemain yang baru berusia 21 tahun, Mbappe termasuk bintang muda terbaik Eropa. Sejak pindah dari AS Monaco pada awal musim 2017/18 lalu, Winger timnas Prancis ini tampil konsisten dan mencetak banyak gol untuk Les Parisiens.

Tiga trofi Ligue 1 Prancis dipersembahkan Mbappe untuk pasukan Thomas Tuchel sejauh ini. Di samping itu, dia juga menunjukkan kualitasnya bersama timnas Prancis. Kontribusinya saat Les Bleus menjadi juara dunia di tahun 2018 lalu tak bisa dipandang sebelah mata.

Wajar-wajar saja ketika pemain seperti Mbappe kemudian diminati klub sekelas Real Madrid.

Menariknya, beberapa kali juga pemain Prancis ini menebar isyarat bahwa dia berminat merapat ke Santiago Bernabeu. Bahkan belum lama, Mbappe mengaku mengidolakan dua legenda besar Los Blancos, Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane (sekarang jadi pelatih Real Madrid).

“yang pertama adalah Zidane untuk semua yang dia raih bersama tim nasional dan yang kedua itu adalah Ronaldo,” kata Kylian Mbappe kepada Daily Mirror.

Dalam pandangannya, Zidane dan Ronaldo adalah dua sosok yang telah mengukir namanya di papan sejarah Sepakbola.

“Ronaldo telah memenangkan begitu banyak gelar dan terus menjadi pemenang bahkan setelah begitu banyak kisah sukses. Mereka berdua meninggalkan jejak dalam sejarah di sepak bola dan saya ingin meninggalkan jejak saya sendiri dalam buku sejarah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mbappe berbicara mengenai trofi Ballon dOr. Meski mengaku ingin memenangkan gelar tersebut, tapi yang paling utama baginya adalah pencapaian sebagai tim.

“Bakal menyenangkan jika menang Ballon d’Or,”

“Tapi itu bukan sesuatu yang membuat saya tidak bisa tidur di malam hari. Saya tidak berpikir saya harus memenangkannya musim depan atau musim sesudahnya, saya tidak punya target khusus kapan.” tutup Kylian Mbappe.

Ligue 1 Prancis sendiri sudah resmi dihentikan karena pandemi Covid-19, dan Paris Saint-Germain resmi dinobatkan sebagai juara.

Leave a Comment