Lagi-lagi Dikaitkan Dengan Messi, Ini Kata Pep Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kembali harus menanggapi spekulasi transfer yang mengaitkan tim asuhannya dengan mega bintang Argentina, Lionel Messi.

Seperti diketahui, belum lama Barcelona diganggu berbagai isu tak sedap, termasuk salah satunya tentang masa depan Kapten dan pemain andalan, Lionel Messi. Disebutkan bahwa Messi sudah tidak nyaman di Klub Catalan dan enggan menyepakati perpanjangan kontrak.

Gosip tersebut tentu saja langsung terdengar oleh sejumlah raksasa Eropa, beberapa diantara mereka diyakini langsung bergerak untuk mencoba merekrut Messi.

Sejauh ini, diyakini ada Paris Saint-Germain dan Manchester city yang siap menebus pemain 33 tahun itu lewat banderol tinggi.

Manchester City dianggap berada di garda terdepan untuk mendapatkan jasa La Pulga. Pasalnya mereka memiliki sosok Pep Guardiola di kursi manajer yang tentu saja memiliki kedekatan dengan sang pemain.

Namun, saat ditanya tentang kabar transfer ini, Pelatih Pep Guardiola tidak bisa berbicara banyak. Dia secara pribadi hanya berharap agar Lionel Messi bisa bertahan lebih lama lagi di Barcelona.

“Saya tidak akan bicara soal transfer pemain sampai akhir musim. Harapan saya adalah Messi bisa bertahan di Barcelona.” Tegas Guardiola dikutip dari Goal internasional.

Manchester City sendiri gagal mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Kekalahan dari Chelsea beberapa waktu lalu membuat jarak yang ada dengan Liverpool selaku pemuncak klasemen tak terkejar lagi.

Tentu saja ini kekecewaan, kendatipun di sisi lain klub berhasil menjuarai Carabao Cup serta masih terlibat di FA Cup dan Liga Champions Eropa.

Pep menilai bahwa fakta timnya telah telan 9 kekalahan di ajang Premier League musim ini adalah alasan dari kegagalan tersebut. Pelatih asal Spanyol ini juga tidak segan mengakui keunggulan Liverpool.

“Ketika Anda kalah sampai sembilan pertandingan, Anda tidak akan bisa menjuarai Premier League sekarang — mungkin bertahun-tahun lalu bisa. Tim yang jadi juara harus meraih lebih dari 90 poin. Jadi ketika Anda kalah sembilan pertandingan, Anda tidak akan bisa juara,” tutupnya.

Messi sendiri masih bungkam mengenai masa depannya di Barcelona, tapi yang jelas kontraknya di Camp Nou kini tersisa sampai tahun 2021 mendatang.

Leave a Comment