Lagi, Jose Mourinho Keluhkan Jeda Internasional

Jeda Internasional tampaknya memang tak sepenuhnya dapat diterima oleh sejumlah pihak tak terkecuali Jose Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut bahkan tak segan melayangkan sindiran bernada sarkas terkait dengan keberlangsungan jeda Internasional kali ini.

Sebenarnya, jangankan jeda Internasional, keberlangsungan pertandingan sepakbola level klub juga masih jadi sorotan. Pasalnya, Pandemi Virus Corona masih berlangsung.

Tapi memang, adanya tuntutan untuk bepergian jarak jauh memperbesar seorang pemain sepakbola terpapar virus covid-19. Benar saja, belakangan mulai banyak kasus covid-19 yang muncul di kalangan para pemain sepakbola setelah berlangsungnya jeda Internasional.

Termasuk salah satunya Alan Browne, salah seorang pemain Timnas Irlandia yang dinyatakan positif Virus Corona pasca bermain penuh dalam laga melawan Timnas Inggris di Wembley.

Jelas hal tersebut memunculkan kekhawatiran bakal ada kasus baru yang ditemukan di kalangan para pemain Timnas Inggris, terutama mereka yang melakukan kontak langsung dengan Alan Browne sepanjang laga.

Mourinho pun menumpahkan kekesalan dirinya terhadap pertandingan di jeda internasional setelah bek kanannya, Matt Doherty terbukti positif virus corona.

Lewat akun Instagramnya, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini mengirimkan sindiran bernada sarkasme.

“Pekan sepakbola yang luar biasa. Emosi luar biasa dalam pertandingan tim nasional, pertandingan persahabatan yang luar biasa, dan keamanan total,”

“Hasil tes Covid setelah pertandingan dimainkan, orang asing berlari di lapangan saat sesi tim berlangsung dan banyak lagi. Setelah sesi latihan lainnya dengan hanya enam pemain, sekarang saatnya untuk menjaga diri saya sendiri,” tulis Mourinho.

Sebenarnya, wajar jika mendengar celotehan Jose Mourinho tersebut, mengingat ada beberapa pemainnya yang lain sedang tidak dalam kondisi fit. Belum lagi, ada beberapa pertandingan berat yang juga harus dihadapi Tottenham Hotspur mulai tengah pekan ini.

Bahkan, dalam lankutan Liga Primer Inggris akhir pekan besok, mereka akan berhadapan dengan Manchester City.

Kemenangan tentu jadi misi utama pasukan Jose Mourinho mengingat saat ini mereka masih berada di posisi ke-2 pada klasemen sementtara Premier League, tertinggal satu poin dari pemuncak, Leicester City.

Leave a Comment