Laga Lawan Leicester akan Krusial Bagi Liverpool

Boxing day sudah dekat, dan tentu saja akan ada beberapa pertandingan menarik yang terjadi, termasuk diantaranya duel antara Liverpool melawan Leicester City. Penjaga gawang Alisson Becker memiliki pandangan bahwa pertandingan nanti akan krusial bagi Tim Marseyside.

Sebagaimana diketahui, Liverpool baru saja meraih gelar juara terakhir di tahun 2019 ini dengan memenangkan trofi Piala Dunia antarklub usai kalahkan Flamengo di babak final. Setelahnya, Liverpool langsung dihadapkan pada laga berat lain di pentas Premier League. Mereka akan berhadapan dengan rival terdekat, Leicester City.

The Foxes sejak ditangani Brendan Rodgers memang tidak bisa dipandang sebelah mata, faktanya mereka sukses berada di posisi ke-2 pada klasemen sementara Premier League, dengan raihan 39 poin dari 18 pertandingan. Liverpool sendiri saat ini masih unggul 10 poin dari Leicester, dan masih punya satu sisa pertandingan.

The Foxes gagal memangkas jarak dengan Tim Marseyside setelah dikalahkan Manchester City pada matchdays ke-18 akhir pekan kemarin dengan skor akhir 1-3. Untungnya mereka tidak tergeser dari posisi ke-2 pada klasemen sementara. Meski begitu, penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker tetap memandang waspada pertandingan nanti.

Menurutnya hasil akhir pertandingan tersebut akan sangat krusial bagi Liverpool, karenanya dia meminta rekan-rekannya untuk tampil maksimal.

“Anda tidak bisa berpikir dalam jangka panjang. Anda hanya perlu melihat apa yang ada di depan Anda untuk tidak ketinggalan momen, untuk tidak melewatkan peluang yang Anda miliki. Jika Anda ingin memenangkan Premier League, Anda perlu mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan dan menurut saya pertandingan melawan Leicester City akan sama pentingnya”

“mereka punya para pemain yang hebat dan sedang berada dalam momen bagus, dan kami hanya perlu memberikan yang terbaik di lapangan untuk mencoba mengalahkan mereka,” tegas Alisson pada ESPN.

Sebagai informasi, pada kampanye musim lalu Liverpool hanya menelan satu kekalahan saja, tapi akhirnya mereka gagal juara setelah tertinggal satu poin dari Manchester City. Setelah melawan Leicester City, Liverpool masih akan menjalani satu laga lagi di Premier League sebelum pergantian tahun, mereka akan menghadapi Wolverhampton.

Leave a Comment