La Liga Bergulir Lagi, Suarez Tatap Rekor Laszio Kubala

Luis Suarez tampak antusias menatap bergulirnya kembali kompetisi La Liga Spanyol musim ini, apalagi dia tinggal terpaut beberapa gol saja dengan rekor Laszio Kubala sebagai salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona.

Eks Liverpool sebenarnya sudah absen membela Barca sejak menjalani operasi lutut pada bulan Januari.

Sempat diprediksi tak bisa merumput lagi sampai kampanye musim ini berakhir, tapi pandemi Virus Corona yang membuat La Liga tertunda, membuat Suarez memiliki waktu untuk jalani pemulihan.

Kini, dia sudah pulih dan Suarez bisa tampil lagi saat La Liga dilanjutkan mulai tanggal 12 Juni 2020 mendatang. Tentu saja, kembalinya penyerang Uruguay ini jadi kabar gembira bagi para fans Barcelona, karena bagaimanapun Suarez sangat bisa diandalkan selama ini.

Terbukti, sejak dibeli dari Liverpool pada musim panas tahun 2014 silam, dia sudah mencetak 191 gol untuk Barcelona. Ia hanya terpaut tiga gol di belakang Laszio Kubala, pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Klub Catalan tersebut.

Artinya, El Pistolero berpelang besar memecahkan rekor sang legenda klub pada sisa 11 pertandingan musim ini. Namun Suarez enggan terfokus pada rekor, karena menurut dia yang terpenting saat ini adalah pencapaian tim.

“Saya selalu bilang bahwa rekor-rekor atau pencapaian-pencapaian akan datang sendiri, Anda cuma harus fokus untuk membantu tim sebaik yang Anda bisa.”

“Peluang untuk melewati seorang legenda seperti Kubala sangat disambut. Itu artinya Anda meninggalkan sebuah tanda di sebuah klub hebat seperti Barca.” kata Suarez kepada Barca TV.

Barcelona masih memiliki 11 laga tersisa, dengan fakta bahwa mereka hanya unggul dua poin atas Real Madrid, maka persaingan masih sangat terbuka.

Sisa 11 laga nanti juga tidak akan mudah, karena musim panas sudah tiba, selain itu tidak ada penonton juga yang memenuhi tribun stadion.

“Saya rasa kami tidak terbiasa bermain di suhu yang panas di tengah musim panas, tapi kami menyesuaikan diri untuk memainkan pertandingan di suhu yang panas. Sementara penggemar, akan terasa janggal bermain di stadion tanpa penonton, tapi kami akan menyesuaikan diri,” lanjut Suarez.

Leave a Comment