Kulit Memerah dan Gatal Saat Musim Dingin ? Atas Dengan Cara Ini

Musim dingin bagi sebagian orang adalah musim favorit, karena semangat untuk menjalani hari akan lebih terdongkrak dibandingkan musim panas, nafsu makan juga cenderung meningkat. Tapi bagian sebagian orang, musim dingin adalah musuh mereka, terutama untuk yang memiliki alergi terhadap cuaca dingin. Dalam beberapa kasus, kulit akan mengeluarkan bintik-bintik merah, atau merah di beberapa bagian, terkadang juga menimbulkan rasa gatal yang tak tertahankan.

Kondisi ini juga disebut dengan istilah Biduran, nah jika kamu salah satu pengidapnya, tidak perlu khawatir, cara-cara berikut bisa mengatasi Biduran di Musim Dingin.

1. Air Kelapa

Faktanya Air Kelapa selama ini hanya dikenal sebagai minuman penyegar, padahal lepas dari itu Air Kelapa sangat bisa mengobati Biduran di musim dingin. Hal ini karena di dalam air kelapa terdapat kandungan elektrolit dan ion yang membantuk proses detoksifikasi secara alami di dalam tubuh manusia. Tidak perlu obat Alergi atau semacamnya, tinggal konsumsi saja air kelapa secara rutin dua kali sehari.

2. Tomat

Buah tomat mengandung banyak sumber vitamin C yang akan berperan untuk melawan bakteri, sehingga cocok untuk anda yang punya Biduran atau Alergi dingin. Nutrisi tersebut sangat penting untuk kesehatan tubuh. Dalam buah tomat berukuran sedang terdapat kandungan sekitar 26% vitamin C. Faktanya, Jumlah tersebut adalah kadar yang tepat untuk tubuh kita.

3. Bee Pollen

Bee Pollen adalah sari pati bunga yang biasanya dikonsumsi oleh lebah, nah kenyataannya Bee Pollen tidak hanya bisa dikonsumsi lebah, tapi juga manusia. Bahkan, Bee Pollen ini bisa mencegah atau menyembuhkan Biduran. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa bee pollen dapat menghambat aktivasi sel mast, sebuah langkah penting untuk mencegah adanya reaksi Alergi terhadap hal tertentu, termasuk cuaca dingin.

4. Kunyit

Dan yang terakhir adalah kunyit, jenis umbi-umbian ini biasanya digunakan sebagai bumbur dapur, lepas dari perannya tersebut, kunyit pun bisa menjadi penyembuh alergi. Di Dalam Kunyit, faktanya terdapat senyawa aktif seperti curcumin yang sering dikaitkan dengan berkurangnya gejala berbagai penyakit.

Leave a Comment