Krkic Tak Terima Karirnya Dianggap Gagal

Banyak sekali pemain-pemain muda yang sempat mendapat julukan The Next Lionel Messi, termasuk salah satunya Bojan Krkic. Sayang kebanyakan dari mereka, termasuk pemain asal Serbia ini pada akhirnya gagal.

Ketika baru memulai karirnya di sepakbola, Bojan memang memiliki cerita yang relatif mirip dengan Messi. Sosok yang kini berusia 29 tahun tersebut memulai karir di Akademi La Masia milik Barcelona, lalu menembus skuat senior di usia yang sangat muda.

Bahkan, saat baru menginjak usia 17 tahun dan 53 hari, Bojan Krkic sudah berhasil mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Fakta tersebut membuat Bojan sempat memegang rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah raksasa Catalan tersebut.

Total di musim pertamanya bersama dengan Barcelona, Pemain Serbia menorehkan 10 gol dari 31 penampilan di semua ajang. Memang catatan itu impressif, tapi setelah itu torehan golnya terus menurun.

Pada akhirnya, sejak tahun 2011 Barcelona mulai melepasnya, awalnya dia sebagai pinjaman ke AS Roma. Setelah itu, Bojan tak pernah benar-benar kembali ke Camp Nou dan bermain lagi selama semusim untuk Barcelona.

Bojan kemudian malang melintang di atas lapangan hijau, dengan bermain untuk AC Milan, Ajax Amsterdam, Stoke City, Mainz, Deportivo Alavez. Sedangkan saat ini, sosok berusia 29 tahun tersebut bermain bagi klub Amerika Serikat, Montreal Impact.

Dengan perjalanan seperti itu, publik menganggap Bojan sudah gagal, terutama melihat julukannya dulu sebagai Messi yang Baru. Namun sebaliknya, sang pemain justru merasa bahwa dia sudah cukup sukses.

“Saya merasa sukses. Saya tidak tahu berapa banyak yang bisa mencetak 40 gol di tim utama Barcelona dan mereka telah bermain empat musim di sana,”

“Saya punya banyak pertandingan yang bagus, sedangkan pemain lain tidak. Saya selalu mengatakan bahwa saya sangat senang dengan empat tahun yang saya lalui di Barcelona,” kata Bojan Krkic kepada El Pais dikutip dari Marca.

Bagi Bojan, bermain untuk Barcelona adalah kesempatan yang sangat langka, tak sedikit pemain yang bisa mencapai pengalaman tersebut.

“Saya berpikir besar dan saya bermain untuk tim besar. Saya bermain bersama Barcelona-nya Lionel Messi,” tandasnya.

Leave a Comment