Kondisi Mikel Arteta Berangsur-angsur Membaik

Salah seorang gelandang Arsenal, Lucas Torreira mengungkapkan kondisi terkini dari pelatihnya, Mikel Arteta yang beberapa hari lalu dikonfirmasi terjangkit virus corona atau covid-19.

Sebagaimana diketahui, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal memang merupakan pelaku sepakbola pertama di Inggris yang tercemar virus Corona. Kabar ini bahkan dikonfirmasi langsung oleh pihak Arsenal, dengan tak lama berselang disusul pemain chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Tentu saja, semua pihak mencemaskan kondisi pelatih asal Spanyol tersebut. Pasalnya, Virus Corona ini memang terbilang berbahaya, dimana sudah ada ribuan korban meninggal dunia.

Namun, sebuah kabar gembira terdengar mengenai kondisi terbaru dari mantan assisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut. Diungkapkan gelandang Arsenal, Lucas Torreira bahwa kondisi Arteta saat ini berangsur membaik.

“Arteta sudah jauh lebih baik. Dia telah berkomunikasi dengan kami dan kesehatannya semakin prima. Kami hanya kaget saja virus corona ini bisa sampai ke klub, bahkan ke ruang ganti,” kata Torreira seperti dilansir Metro.

Lebih lanjut, pemain asal Uruguay tersebut mengutarakan kondisi yang terjadi saat ini di Kota London menyusul pandemi Virus corona yang terus saja merebak.

Diungkapkan sang pemain bahwa saat ini orang-orang di kota London tampak sangat panik, pasalnya mereka sudah tidak bisa lagi menemukan hand sanitizer yang ludes terjual di supermarket. Apalagi Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, meminta semua orang untuk tetap di rumah.

Torreira sebenarnya berencana pulang ke Negaranya, Uruguay, namun sayangnya sudah tidak ada lagi penerbangan yang diizinkan.

“Orang-orang di sini terlihat panik. Di beberapa supermarket Anda tak bisa lagi menemukan tisu toilet atau pembersih tangan dengan alkohol. Situasi ini juga menyulitkan bagi keluarga. Sebenarnya saya ingin pulang ke Uruguay tetapi tidak ada penerbangan” lanjut pemain Arsenal itu.

Sebelumnya, Premier League masih tetap bergulir namun dengan kebijakan tanpa kehadiran penonton. Namun semenjak munculnya kasus Corona yang menimpa Mikel Arteta dan Callum Hudson Odoi, mereka langsung menggelar rapat darurat, dan akhirya kompetisi ditangguhkan sampai awal April 2020.

Sedangkan Arsenal sendiri juga telah menghentikan semua aktivitas klub untuk sementara waktu.

Leave a Comment