Kompletnya Seorang Valentino Rossi Tidak Akan Bisa Disamai

Lin Jarvis selaku Direktur Manajer Yamaha Motor Racing yakin bahwa tidak ada pebalap lain yang bisamenyamai ‘kompletnya’ seorang Valentino Rossi. Bukan hanya soal prestasinnya, tapi juga soal Karakternya yang dicintai.

Pebalap berjuluk The Doctor tersebut memulai karirnya di ajang MotoGP pada usia 17 tahun, tepatnya di tahun 1996 silam. Sekarang, Rossi sudah berusia 41 tahun dan bisa dikatakan sedang berada di penghujung karirnya.

Para penikmat MotoGP banyak yang bertanya, akankah ada Valentino Rossi yang baru di masa mendatang?

Terkait hal inilah Lin Jarvis menegaskan bahwa tidak akan ada Valentino Rossi baru di masa mendatang. Ketika The Doctor sudah benar-benar gantung helm, maka tidak ada lagi Rossi baru.

Banyak hal yang tidak bisa disamakan antara rider lain dengan Rossi, terutama karakternya yang humoris dan ceria, sehingga dia dicintai banyak orang.

“Jangan pernah berkata tidak untuk hal-hal macam ini. Jika saya ingat ketika Vale masih sangat muda, yakni saat ia baru memulai karier dan mulai menang, ia sangat bersenang-senang dan itulah alasan banyak orang menyukainya,” ungkap Jarvis dalam wawancaranya dengan MotoGP.com.

Secara pribadi, Lin Jarvis mengaku sangat mengagumi Valentino Rossi yang menurutnya bisa konsisten menjaga sikapnya baik di dalam maupun di luar trek balap.

“Ia mampu mengombinasikan talentanya yang luar biasa dengan gairahnya pada dunia balap, dengan keceriaan dan merasakan kehadiran komunitasnya,” ujarnya.

Prestasi dan rekor Rossi mungkin bisa dilampaui oleh para pebalap muda potensial seperti Marc Marquez. Namun untuk predikat ‘Komplet’, Lin Jarvis yakin tidak akan ada yang bisa menyamai The Doctor.

“Tapi untuk ‘paket komplet’-nya sih saya rasa tidak akan ada yang melampauinya, karena Vale itu unik. Para rider yang berdatangan selanjutnya akan punya karakter, talenta, dan gayanya sendiri. Kehidupan terus berlanjut, dan bakal menarik melihat masa depan,” pungkasnya.

Rossi sendiri hampir pasti akan tetap balapan di musim 2021 mendatang bersama dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Hanya saja sampai saat ini memang masih belum ada kesepakatan resmi antara kedua pihak.

Leave a Comment