Kolumbia vs Jepang : Jangan Saling Anggap Remeh Tim Rival !

Mereka yang mengikuti Piala Dunia FIFA 2018 mungkin akan setuju bahwa Grup H yang terdiri dari Kolumbia, Jepang, Polandia dan Senegal adalah grup yang paling terbuka. Bukan hanya grup terbuka, tetapi juga kelompok grup yang menarik. Oleh karena itu, tidak ada yang bisa memprediksi hasil pertandingan, kecuali kita menunggu hasilnya hingga detik-detik terakhir, karena masing-masing tim ini memiliki banyak bakat dan keterampilan unik.

Kolumbia

Ini adalah fakta bahwa skuad Kolombia hampir dilupakan selama 16 tahun. Namun, Anda tidak boleh lupa bahwa mereka telah mencapai babak perempat final pada Piala Dunia 2014, dan ini adalah penampilan kedua mereka secara berturut-turut. Namun, setiap pencinta sepak bola harus tahu bahwa untuk lolos ke dalam grup kualifikasi memang ada sedikit bumbu permainan. Untuk masuk ke dalam grup, mereka harus terus berjuang dan menunggu hingga pertandingan terakhir.

Pemain Penting

Bila James Rodriguez dapat mengulang gaya penampilannya sendiri di lapangan, maka para anggota tim rival akan kesulitan dalam mengontrol permainannya. Tidak diragukan lagi, usahanya yang luar biasa dalam menampilkan sesuatu yang mengejutkan akan menghasilkan momen ‘menggigit kuku’ di detik-detik penting.

Kombinasi David Ospina di antara tiang gawang, dan setengah pusat lapangan berada di bawah kendali Davison Sanchez dengan Radamel Falcao, akan menarik untuk ditonton. Terlepas dari hasil pertandingan, para pecinta sepak bola mungkin akan menikmati aksi-aksi yang muncul dalam permainan ini.

Fakta bahwa mereka hanya mencetak 21 gol dalam 18 pertandingan kualifikasi adalah kekurangan tim . Mereka harus mampu mengatasi penghalang psikologis ini dan terus maju.

Ketajaman Jose Pekerman dalam memimpin tim asalnya Argentina ke babak perempatfinal di Piala Dunia FIFA 2006 membantu pelatih dalam merapikan tim ke tingkat yang lebih baik. Dengan keterampilan profesionalnya, mungkin ia bisa memanfaatkan bakat masing-masing anggota skuad. 

Jepang

Tidak ada yang bisa mengabaikan kehadiran pemain bintang dalam sebuah tim. Anda tidak boleh lupa bahwa pengalaman Eropa sangat berarti bagi tim. Mereka lolos terlebih dahulu ke Piala Dunia sebelum anggota-anggota Asia lainnya seperti Arab Saudi dan Australia. 

Pemain Handal

Sepertinya kehadiran Shinji Kagawa yang mewakili Borussia Dortmund dengan total 89 caps adalah bantuan besar bagi tim, begitu juga keterampilan dari Shinji Okazaki Leicester. Kedua pemain ini memiliki peran penting di pertandingan berikutnya.

Anda juga dapat memperhitungkan kualitas dari bek Yuto Nagamoto dan gelandang Keisuke Honda.

Kita harus menunggu dan melihat apakah Akira Nishino akan mampu mengimbangi ketidakhadiran Vahid Halilhodzic.

Terlepas dari bakat para pemain, ada baiknya menonton pertandingan antara dua tim ini di ajang Piala Dunia FIFA 2018 Rusia.

Leave a Comment