Koeman Pastikan Suarez Jadi Bagian dari Rencananya di Barcelona

Tampaknya spekulasi kepindahan Luis Suarez dari Camp Nou pada musim panas ini sudah terjawab seiring dengan janji pelatih anyar Ronald Koeman bahwa penyerang Uruguay bakal jadi bagian dari rencananya musim depan.

Masa depan beberapa pemain senior Barcelona memang sempat jadi tanda-tanya begitu Koeman ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona beberapa bulan yang lalu.

Nah, Luis Suarez adalah salah satu pemain senior klub, dia pun digosipkan masuk daftar jual Barcelona pada musim panas ini.

Lebih jauh lagi, spekulasi masa depan Suarez sudah memunculkan beberapa klub peminat. Juara bertahan Serie A Italia, Juventus disebut sebagai peminat serius mantan bintang Liverpool tersebut.

Sayang, karena permasalahan kuota pemain non Uni-Eropa, duet Suarez-Cristiano Ronaldo pun tidak bisa terwujud dalam waktu dekat.

Selain Juventus, ada juga beberapa tim yang dikaitkan dengan pemain berusia 33 tahun ini. Akan tetapi, di satu sisi Barcelona juga disebut siap mempertahankan Suarez paling tidak dalam semusim lagi.

Andai memutuskan bertahan, Suarez mungkin menghabiskan waktunya di bangku cadangan, tapi klaim ini dibantah Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda menegaskan bahwa Suarez masih akan jadi bagian dari rencananya di klub Catalan.

“Suarez akan menjadi salah satu jika dia bertahan. Saya telah berbicara dengan Luis pagi ini. Kami akan melihat apakah ada jalan keluar atau tidak. Kami menghormati kontrak miliknya,” tegas Koeman saat berbincang kepada TV3 belum lama ini.

Sebenarnya tak cuma Suarez yang masa depannya di barcelona jadi tanda tanya, tapi juga ada Philippe Coutinho yang baru saja kembali dari masa pinjaman di Bayern Munchen.

Tapi Ronald koeman mengindikasikan bahwa playmaker asal Brazil tersebut juga jadi bagian dari rencananya.

“Dia sedang bersemangat saat ini, berlatih dan bermain dengan baik. Dia punya kualitas yang bagus. Kami harus mengingat kalau dia butuh dukungan dari pelatih dan juga fans,” pungkasnya.

Coutinho bahkan bermain dalam laga ujicoba melawan Girona dinihari WIB tadi (17/09). Sang pemain mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 di laga tersebut.

Leave a Comment