Koeman: Barcelona Bukan Favorit di Piala Super Spanyol

Jelang pertandingan melawan Real Sociedad di babak semifinal Piala Super Spanyol, pelatih Ronald Koeman menyebut bahwa timnya bukanlah favorit untuk menang, meskipun saat ini sedang dalam performa yang apik.

Sebagai informasi, Raksasa Catalan memang akan melawan Real Sociedad dalam partai semifinal yang bakal digelar di Cordoba pada Kamis dinihari WIB nanti (14/01).

Jelang laga tersebut, Messi dkk bisa dikatakan berada dalam tren positif. Mereka tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua ajang dengan rincian enam di antaranya berakhir kemenangan.

Wajar saja, tren positif tersebut membuat Raksasa Catalan dijagokan menang, bahkan dijagokan juga untuk menjadi juara di ajang Piala Super Spanyol tahun ini.

Tapi menariknya, pelatih Ronald Koeman coba merendah dengan mengatakan bahwa tren positif timnya tidak akan banyak berpengaruh pada pertemuan nanti.

“Saya kira tidak demikian. Itu tidak bergantung pada performa tim belakangan ini,” ujar Koeman seperti dikutip Marca.

Apalagi jika melihat lawan, dimana Real Sociedad belakangan ini menunjukkan performa yang bagus dan menurutnya mereka adalah salah satu tim terbaik di La Liga pada paruh pertama musim ini.

“Real mengawali La Liga dengan bagus. Saya telah melihat beberapa pertandingan mereka dan bagi saya mereka seperti salah satu tim terbaik di liga,” imbuhnya.

Jika bukan Barcelona, lantas siapa menurut Koeman yang menjadi favorit di ajang Piala Super Spanyol tahun ini? Dia menganggap semua dari empat kontestan memiliki peluang sama besar untuk menjadi juara jika melihat kualitas yang dimiliki masing-masing tim.

“Bagi saya tidak ada favorit yang jelas untuk memenangkan Supercopa. Empat tim yang berpartisipasi memiliki mentalitas melakukan yang terbaik untuk memenangkan gelar. Kami berempat memiliki peluang, seperti halnya kami,” tutur Koeman.

Meski demikian, pelatih asal Belanda tidak memungkiri bahwa Barcelona bertekad melanjutkan tren positif mereka saat berhadapan dengan Real Sociedad nanti.

“Kami ingin melanjutkan citra yang kami tunjukkan belakangan ini. Tim berkembang. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang bagus.” tandasnya.

Leave a Comment