Klub Tiongkok Resmi Angkut Hamsik Dari Napoli

Pentas Serie A Italia sudah bisa dipastikan tidak akan dihadiri oleh gelandang Napoli, Marek Hamsik yang telah resmi hijrah ke Liga Super Tiongkok, Dalian Yifang dengan nilai kesepakatan transfer mencapai 20 juta Euro.

Kesepakatan antara Dalian Yifang dengan Napoli sejatinya sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir, namun proses kepindangan Hamsik harus tertunda gara-gara masalah administrasi. Sampai pada akhirnya pembenaran disampaikan langsung oleh presiden klub Napoli, Aurelio De Laurentiis.

“Kesepakatan telah dicapai dengan Dalian. Semoga Hamsik bahagia di Tiongkok. Pintu akan selalu terbuka baginya di sini di Napoli,” cetus De Laurentiis.

Lebih dalam menjelaskan jika pihak Napoli sudah merilis kepastian Hamsik pindah di laman situs mereka. Klub yang bermarkas di San Paolo itu tak lupa menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kerja sama Hamsik selama 12 tahun.

“Seorang kapten, seorang teladang, seorang pesepakbola dan pria yang akan dicintai Napoli untuk selamanya, dan akan menjadi bagian sejarah kami untuk selamanya. Marek tengah bersiap menjalani petualangan baru di Tiongkok, klub mendoakan yang terbaik baginya dan semoga dia dipenuhi berkah, baik secara moral maupun secara keolahragaan,” tulis pihak Napoli.

Di sepanjang karirnya, Hamsik tercatat sebagai seorang kapten terbaik di sepanjang sejarah klub. Resmi bergabung pada musim 2007 silam ketika dia direkrut dari Brescia dengan biaya transfer senilai 5,5 juta euro dengan langsung menjadi andalan lini tengah Napoli.

Masa jabatan kapten Hamsik pun terbilang yang cukup lama, dimana awalan penujukan itu terjadi pada musim 2014. Pemain kelahiran Slovakia itu dipilih untuk menggantikan Paolo Cannavaro. Total Hamsik bermain 520 kali dengan menyumbang 121 gol dan 111 assist.

Tepat pada musum 2017 lalu Hamsik menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Napoli, melewati catatan Diego Maradona. Dari rentetan sejarah tersebut, Hamsik sukses mempersembahkan dua gelar Coppa Italia dan satu trofi Supercoppa Italiana.

Leave a Comment