Klopp Pastikan Lallana Siap Tampil Kontra Huddersfield Town

Adam Lallana, gelandang timnas Inggris ini adalah salah satu pemain yang penampilannya sangat terganggu oleh Cedera, terutama sejak merapat ke Anfield pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu. Namun sekarang ini kondisi Lallana sudah membaik, bahkan manajer Jurgen klopp yakin pemain Inggris tersebut siap turun dalam laga kontra Huddersfield Town.

Sebagaimana diketahui, Adam Lallana bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam. Dia ditebus tim Marseyside lewat kocek yang cukup tinggi setelah tampil gemilang bersama dengan Southampton sebelumnya. Pada dua musim pertamanya, Lallana tampil cukup bagus dan kerap jadi andalan The Reds, meskipun sempat terjadi pergantian pelatih.

Namun sayang, dalam dua musim terakhir ini, sering terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Pemain berusia 28 tahun ini sering kali menepi karena cedera, bahkan musim lalu dia hanya tampil dua kali sebagai starter di ajang Premier league, dan dua kali di ajang Liga Champions Eropa. Musim ini, Lallana bahkan baru bermain selama tiga menit saja di ajang Premier League, karena cedera.

Tapi sekarang, situasi sang pemain sepertinya sudah membaik, dan hal tersebut juga dikonfirmasi oleh manajer Jurgen Klopp. Lewat laman resmi Liverpool, manajer asal Jerman ini membenarkan bahwa kemungkinan besar Lallana bisa tampil dalam laga lanjutan premier League melawan Huddersfield Town akhir pekan besok.

“Ya, tentunya. Sekarang ini agak sulit menilai seberapa fit dia sebenarnya. Tapi, latihannya terlihat luar biasa; ia menikmati bermain sepakbola. Sangat mudah menikmati menonton [dia]. Kami akan lihat apa yang kami lakukan. Tidak ada, bahkan dia sendiri, yang tahu berapa lama ia bisa bermain dan hal-hal seperti itu.”

“Beberapa hal terjadi di masa lalu yang sudah berakhir, dan itu bagus. Tapi, kami tidak melupakan sepenuhnya atau mengabaikannya. Tapi, ia seratus persen kembali dan terlihat sangat bagus dalam latihan.” Demikian jelas pelatih asal Jerman lewat situs resmi Liverpool.

Pulihnya Lallana bisa dikatakan jadi tambahan yang sangat bagus bagi Liverpool, menyusul fakta bahwa The Reds tengah dihadapkan dengan badai cedera saat ini. Pemain-Pemain seperti Naby Keita, Sadio Mane, dan Virgil Van Dijk menepi karena cedera yang didapat saat jeda Internasional kemarin.

Leave a Comment